Kulineran Seafood Khas Singapura yang Legendaris di YieThou, Wajib Cicipi Kepala Ikan Tauco

Kulineran Seafood Khas Singapura yang Legendaris di YieThou, Wajib Cicipi Kepala Ikan Tauco

Travel | inews | Selasa, 10 September 2024 - 22:02
share

JAKARTA, iNews.id - Bagi penggemar makanan seafood tentu sudah tidak asing dengan kawasan Muara Karang di Jakarta Utara. Kawasan ini dikenal dengan kulineran seafood yang menggugah selera.

Salah satu tempat legendaris yang menyajikan hidangan seafood khas Singapura adalah YieThou yang pertama kali berdiri pada 2004 di Muara Karang, Jakarta Utara. Pada awalnya, YieThou adalah rumah makan sederhana yang menyediakan makanan khas Singapura seperti kepala ikan tim tauco.

Nama tersebut diambil dari bahasa mandarin yang artinya Kepala Ikan. Tetapi dalam perkembangannya, restoran ini menambah berbagai menu seperti ayam, udang, sapi, tahu dan berbagai jenis sayuran. Inovasi yang tiada henti membuat rumah makan sederhana ini berubah menjadi restoran yang modern, tetapi tetap menjaga rasa yang autentik dan terjamin kualitas bahan bakunya.

"Penggemar masakan Yie Thou sangat banyak, karena ini merupakan restoran favorit di daerah Pluit dan Muara Karang. Banyak yang kangen dengan rasa yang autentik dari menunya," kata Sandi Budianto, Owner Yie Thou Restoran melalui keterangannya.

Dia menjelaskan, ada beberapa menu andalan yang populer. Salah satunya adalah kepala kakap tim tauco, ikan kerapu tim ala Hong Kong, sup ikan kerapu, gurame goreng tahu tausi, ayam goreng rempah, udang goreng telur asin dan homemade tahu.

"Semua menu tahu dibuat tanpa bahan pengawet dan rasanya sangat lembut. Aneka menu tahu yang tersedia seperti haka mun tahu, sapo tahu seafood dan angsio tahu 3 jamur. Tersedia juga aneka menu dimsum seperti siomay, hakau, bakpao telur asin, lumpia kulit tahu dan pangsit udang goreng mayones," ujarnya.

"Bagi pengunjung yang kangen dengan masakan autentik ini bisa juga berkunjung ke Apartmen B Residence BSD City. Bisa untuk keluarga, meeting, ulang tahun, arisan dan lainnya," katanya.

Topik Menarik