Kemenparekraf Sebut Akan Ada Lonjakan Wisatawan saat Laga Indonesia vs Australia

Kemenparekraf Sebut Akan Ada Lonjakan Wisatawan saat Laga Indonesia vs Australia

Travel | inews | Selasa, 10 September 2024 - 16:32
share

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia vs Timnas Australia akan bertanding di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa 10 September 2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif, Nia Niscaya mengungkap dengan adanya event itu akan meningkatkan meningkatkan potensi wisatawan di tengah momen Indonesia menjadi tuan rumah untuk laga sepak bola ini. Menurut Nia, pertandingan sepak bola itu bisa meningkatkan sektor pariwisata.

Ini the powet of event, kalau kita sudah jadi tuan rumah, kita jadi tim intinya, dan mereka (para pemain) pasti posting, kata Nia, dalam Weekly Brief With Sandiaga Uno, Senin (9/9/2024).

Nia mengatakan peluang ini bisa dilihat dari sejumlah event olahraga lain yang digelar di Indonesia dan bisa berdampak baik untuk sektor ekonomi kreatif dan pariwisata. Salah satunya ialah event MotoGP di Mandalika yang juga sukses meraup banyak keuntungan dari sektor pariwisata.

Seperti Moto GP ini lah. Acaranya 27-29 September 2024, tapi tanggal 25 para pembalapnya sudah keluar dan mereka juga pasti posting, kata Nia.

Untuk itu, Nia optimistis laga sepak bola Timnas Indonesia vs Australia ini berpotensi meningkatkan kunjungan wisatawan dari Australia untuk pelesiran ke Indonesia.

Persisnya pasti kita akan hitung. Paling tidak kita bisa lihat akan terjadi kunjungan yg signifikan di saat itu dari Australia, katanya.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pukul 19.00 WIB. Laga ini menjadi pertandingan yang dinantikan masyarakat dan diharapkan memiliki peluang tinggi untuk ikut menumbuhkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Topik Menarik