Menjaga Makanan di Usia 87 Tahun, Paus Fransiskus Punya Chef Khusus Selama di Indonesia

Menjaga Makanan di Usia 87 Tahun, Paus Fransiskus Punya Chef Khusus Selama di Indonesia

Travel | inews | Rabu, 4 September 2024 - 16:35
share

JAKARTA, iNews.id - Pemimpin umat Katolik dunia, Paus Fransiskus berkunjung ke Indonesia pada 3-6 September 2024. Kunjungan Paus kali ini dalam rangka perjalanan apostolik.

Adapun agendanya mencakup berbagai pertemuan penting dan misa akbar di Stadion Gelora Bung Karno. Diperkirakan ada puluhan ribu umat Katolik berkumpul di GBK. 

Di tengah kunjungan tersebut, Paus Fransiskus juga dipersiapkan chef atau juru masak khusus. Juru Masak itu disediakan selama Paus Fransiskus melaksanakan perjalanan apostolik ke Indonesia.

“Ada chef khusus yang disiapkan buat beliau,” kata Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo, Rabu (4/9/2024).

Suharyo menjelaskan juru masak khusus itu dipersiapkan untuk menjaga makanan yang dikonsumsi Paus Fransiskus. Menurutnya, Paus Fransiskus akan disajikan makanan yang sesuai dengan konsumsi sehari-harinya.

"Salah satunya adalah menyajikan makanan yang sudah biasa bagi beliau,” kata dia.

Adapun pertimbangan ini dilakukan untuk menjaga agar tidak ada masalah kesehatan terhadap Paus Fransiskus. Sebab, Paus Fransiskus juga sudah berada dalam kategori lanjut usia. "Bapa Suci itu kan usianya sudah panjang. Nah, makanan itu bisa membuat orang sakit. Saya yakin makanan beliau akan dijaga sebaiknya,” tuturnya.

Paus Fransiskus adalah Paus pertama yang berasal dari Benua Amerika. Dia bernama asli Jorge Mario Bergoglio dan lahir di Buenos Aires, Argentina pada 17 Desember 1936. Saat ini, dia menginjak usia 87 tahun dan telah menjabat sebagai Paus sejak 13 Maret 2013.