Cicipi Truffle Cheesecake yang Viral di Blok M tanpa Antre, Ternyata Ada Juga di Bogor

Cicipi Truffle Cheesecake yang Viral di Blok M tanpa Antre, Ternyata Ada Juga di Bogor

Travel | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 22:27
share

JAKARTA, iNews.id - Kawasan Blok M belakangan ini viral di kalangan penggemar kuliner. Ya, kawasan ini diketahui menjadi tempat favorit anak muda untuk kulineran sambil nongkrong.

Sejumlah spot kuliner baru belakangan menjamur di kawasan Blok M. Salah satu yang sedang viral yakni cafe yang menjual cheesecake varian black truffle. Bahkan, saking viralnya, antrean di cafe tersebut sampai mengular!

Ya, pengunjung rela mengantre hingga 40 menit lamanya demi bisa merasakan cheesecake varian black truffle tersebut. 

Nah, daripada antre lama-lama, Anda juga bisa lho berburu cheesecake varian black truffle viral satu ini di tempat lain. Salah satunya di Raindear Coffee and Kitchen alias Raindear 1. Salah satu coffee shop hits yang ada Bogor, Jawa Barat ini rupanya meluncurkan menu baru berupa cheesecake varian black truffle yang belakangan tengah viral tersebut. 

Seperti diketahui, cheesecake pada umumnya terbuat dari cream cheese alias keju krim, hingga jenis keju lainnya seperti cottage cheese, ricotta, mascarpone, ataupun keju quark.

Namun, jarang sekali cheesecake yang terbuat dari bahan dasar keju truffle. Jenis keju ini umumnya kerap dipakai untuk hidangan pasta dan pizza. Berbeda dengan jenis keju lain, keju truffle memiliki rasa yang lebih khas, aroma yang kuat, dan ada sedikit sensasi pedas.

Nah, di Raindear 1 ini, selain tak perlu antre lama-lama, pengunjung juga bisa menikmati potongan cheesecake black truffle yang tak kalah nikmat dan lumer di lidah! Penampakan cheesecake black truffle yang dijual di coffee shop ini tak jauh berbeda dengan yang dijual di kawasan Blok M. 

Di mana potongan cheesecakenya tampak didominasi warna putih di bagian bawah dan memiliki topping crumbble truffle cheese berwarna hitam. Selain itu, bagian cream cheesenya juga tampak dilapisi dengan pinggiran yang agak berwarna coklat keemasan. 

Tentu saja, pinggiran warna coklat keemasan tersebut didapatkan dari hasil proses ‘baking’ yang sesuai. Cheesecake tersebut cenderung lumer di bagian dalamnya, namun memberikan sensasi ‘crunchy’ dan aroma gosong yang membuatnya tak membosankan dan tidak memberikan rasa ‘eneg’. 

Cara menyantap truffle cheesecake

Pastry Chef Raindear Coffee and Kitchen, Chef Mulyadi mengatakan, sebenarnya ada cara tersendiri dalam menyantap truffle cheesecake. Di antaranya mencicipinya dengan menggabungkan potongan cheesecake berwarna putih yang creamy dengan crumb black truffle cheese di atasnya. 

“Jadi, Anda merasakan aroma khas black truffle cheese tersebut di mulut. Karena truffle cheese itu punya aroma yang agak menyengat. Jadi harus dipadukan dengan bagian cheese creamy yang juga dibuat dari perpaduan truffle oil dan cream cheese,” tutur Chef Mulyadi. 

Benar saja, jika Anda hanya menyicipi bagian cream cheesenya, mungkin Anda akan menganggap cita rasa truffle cheesecake tersebut mirip dengan cheesecake biasa. Namun, jika Anda memadukannya dengan topping crumble truffle black cheese di atasnya barulah akan merasakan cita rasa menyengat khas dari keju truffle tersebut. 

Selain truffle cheesecake, beberapa menu andalan di Raindear Coffee and Kitchen juga patut Anda coba karena keunikannya. Mulai dari pasta mushroom fettucini yang dipadukan dengan topping potongan ayam panggang bumbu merah, Black Sticky Rice Porridge alias bubur ketan hitam yang dipadukan dengan fresh milk dan es krim vanilla, hingga Kahava Cream minuman yang terbuat dari sirup Kava yang khas.

Topik Menarik