Green Day Konser di Jakarta, Sandiaga Uno Optimistis Bisa Dongkrak Wisman Berkunjung 

Green Day Konser di Jakarta, Sandiaga Uno Optimistis Bisa Dongkrak Wisman Berkunjung 

Travel | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 22:07
share

JAKARTA, iNews.id - Green Day, Band Punk Rock asal Amerika Serikat, mengumumkan akan menggelar konser di Jakarta pada 15 Februari 2025. Konser ini mendapatkan apresiasi dari oara penggemar.

Salah satunya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, yang optimistis konser Green Day dapat berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

Apalagi, Sandiaga menilai konser yang mendatangkan musisi luar negeri selalu menjadi magnet bagi wisatawan asing. "Konser Green Day akan memberikan dampak cukup signifikan karena Green Day ini kan salah satu boleh dibilang kelompok musik yang banyak penggemarnya," kata Sandiaga Uno, Sabtu (17/8/2024).

"Kita juga berharap bukan hanya wisatawan Nusantara tapi juga bisa menarik wisatawan mancanegara," katanya.

Lebih jauh, Sandiaga menilai konser musisi luar negeri yang digelar di Indonesia memiliki atmosfer yang berbeda.

"Di Indonesia konon kabarnya konsernya menarik karena memiliki partisipasi masyarakat yang sangat luar biasa," kata Sandiaga.

Ditanya soal kehadirannya di konser band Billy Joe Armstrong cs, Sandiaga mengaku berminat hanyut dalam euforianya. "Kalau waktunya pas saya pasti senang bisa menjadi bagian keseruan dari pada konser-konser yang sudah difasilitasi Pemerintah melalui perizinan berbasis digitalisasi," katanya.

Topik Menarik