Mencicipi Nasi Kandar Buatan Chef Stefani Horison yang Menggugah Selera 

Mencicipi Nasi Kandar Buatan Chef Stefani Horison yang Menggugah Selera 

Travel | inews | Selasa, 13 Agustus 2024 - 21:09
share

JAKARTA, iNews.id - Sudah menjadi hal umum jika makanan dan budaya Malaysia memiliki kesamaan dengan Indonesia. Salah satu makanan khas Malaysia yang mirip dengan Indonesia adalah nasi kandar.

Ya, nasi kandar disebut sebagai nasi padangnya Indonesia. Disebut mirip karena cara penyajiannya yang disiram dengan kuah kari. Kemudian ditambah dengan beberapa menu, mulai dari ayam, ikan, dan masih banyak lagi.

Tak perlu jauh-jauh ke Malaysia, kini Anda bisa menikmati nasi kandar autentik di Indonesia, tepatnya di Alam Sutera, Tangerang. Restoran bernama Panho Panmee ini milik Juara MasterChef Indonesia Season 5, Stefani Horison.

Alasan dia membuka restoran tersebut karena nasi kandar makanan yang cocok dengan lidah orang Indonesia. Selain itu juga dapat mengobati kangen bagi para pecinta makanan Malaysia.

Yang lagi kangen makanan Malaysia bisa ke sini, ujar Chef Stefani saat ditemui di kawasan Alam Sutera, Selasa (12/8/2024).

Restoran yang berlokasi di Ruko Pasar 8 Alam Sutera RF-05 ini menghadirkan berbagai menu khas Malaysia, salah satunya nasi kandar.

Penyajian nasi kandar dilengkapi dengan nasi yang disiram kuah kari. Kemudian ditaburi bawang goreng, diberi ayam goreng mamak, telur asin, dan sambal balacan.

Untuk rasa keseluruhan dari nasi kandar ini enak, dan pastinya jadi menu comfort food. Sementara itu, untuk cita rasanya, cenderung asin, manis, dan gurih. Chef Stefani mengatakan kalau dia membuat menu nasi kandar ini yang sudah dimodifikasi menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Makan nasi kandar dicampur dengan ayam goreng khas berwarna merah dan sambal, rasanya bikin susah lupa. Cocok untuk Anda yang suka makan makanan dengan bumbu rempah yang kuat. Selain nasi kandar, ada juga menu lain yang tak kalah favorit, seperti creamy curry mee, chicken wonton, original panmee, hingga penang cendol durian.

Topik Menarik