Viral Suami Batasi Istri Belanja Bulanan Hanya Rp150.000, Netizen: Padahal buat Keluarga

Viral Suami Batasi Istri Belanja Bulanan Hanya Rp150.000, Netizen: Padahal buat Keluarga

Travel | inews | Senin, 12 Agustus 2024 - 18:09
share

JAKARTA, iNews.id - Belum lama ini viral video seorang istri berbelanja di supermarket menjadi sorotan netizen. Perempuan yang sedang berbelanja ini menjadi viral karena aksi suami yang membatasi belanja bulanan hanya Rp150.000.

Ya, seorang istri biasanya mengurusi urusan keperluan rumah tangga hingga belanja bulanan. Ada banyak kebutuhan dapur hingga peralatan lain yang dibutuhkan dan biasanya masuk dalam daftar belanjaan. Namun, apa jadinya bila seorang istri justru dibatasi saat melakukan belanja bulanan? Seperti yang dialami netizen satu ini.

Ceritanya viral usai diunggah akun TikTok, @guz_tatang. Terlihat seorang istri dipantau saat melakukan belanja bulanan dan tak boleh lebih dari Rp150.000. "Istri belanja harus dipantau, jangan lebih dari Rp150.000 biar gak bangkrut suami, tulis akun tersebut.

Video tersebut diambil oleh suami dari perempuan yang tak diketahui identitasnya ini. Tampak suami tersebut memantau sang istri yang tengah berbelanja kebutuhan dapur. Sang suami mengatakan, cara ini dilakukan agar istri tak boros dan menghabiskan banyak uang saat belanja bulanan.

Tampak mereka yang tengah berada di supermarket itu membeli beberapa mi instan, pasta gigi, dan kebutuhan sehari-hari. Akun itu juga mengunggah struk hasil belanjaan bulanan tersebut. Total yang dihabiskan mencapai Rp145.000. Sang suami pun berhasil menahan sang istri untuk tidak belanja bulanan lebih dari Rp150.000.

Aksi seorang istri yang dibatasi saat belanja bulanan ini sontak viral di media sosial dan sudah disaksikan lebih dari 1 juta kali di TikTok. Warganet pun dibuat geram lantaran aksi sang suami yang dianggap terlalu pelit bahkan untuk kebutuhan sehari-hari.

"Dasar laki-laki miss queen, kata akun @po******.

"Amit-amit ya Allah," ujar @di*******.

"Kasihan istrinya, kata @ge*******.

"Padahal dia belanja buat keluarga juga, bukan buat pribadi dia, makin yakin cewe harus punya penghasilan sendiri," ujar @yn***.

Topik Menarik