Hotel Ini Sajikan Kuliner Indonesia Next Level, Diracik Modern tapi Rasa Otentik

Hotel Ini Sajikan Kuliner Indonesia Next Level, Diracik Modern tapi Rasa Otentik

Travel | inews | Minggu, 11 Agustus 2024 - 11:36
share

JAKARTA, iNews.id - Kuliner Indonesia adalah warisan budaya bangsa yang tak bisa tergantikan. Agar terus lestari dan naik level, pengembangan menu diperlukan, salah satunya memodernisasi masakan. 

Hal itu yang coba dilakukan Artotel di Lidah Lokal Senayan. Berlokasi di GBK Complex, Jalan Pintu Satu Senayan Lantai 1, Jakarta Pusat, di restoran ini Anda bisa mencicipi masakan Indonesia yang dikemas modern. 

"Konsep masakan di Lidah Lokal Artotel Senayan ini adalah modern Indonesian atau Indonesian inspire," kata Chef Lidah Lokal Senayan, Alfan, di tayangan Food Diary iNews TV, Minggu (11/8/2024). 

Jadi, kata Chef Alfan, Lidah Lokal Artotel Senayan menyajikan macam-macam makanan dari berbagai provinsi di Indonesia. Tentu, ada kurasi yang ketat sampai akhirnya menu tertentu disajikan di restoran. 

Bicara soal signature food, ada tiga menu yang direkomendasikan Chef Alfan. Pertama adalah Tahu Telur, lalu Salmon Sambal Bongkot, dan Bolu Tape sebagai signature dessert. 

Untuk minuman, Chef Alfan merekomendasikan Matcha Yuzu Tonic, Pink Blossom, dan Mango Selasih. 

"Jadi, menu-menu signature-nya itu diambil dari makanan Indonesia," ungkapnya. 

Lidah Lokal Artotel
Lidah Lokal Artotel

Hal menarik dari masakan di restoran ini adalah kualitasnya. Artinya, sekali pun masakan Indonesia, tapi bahan-bahan dan cara pembuatannya dilakukan secara modern. Itu yang membuat menunya terasa lebih istimewa. 

Misalnya saja menu Salmon Sambal Bongkot. Meski terlihat sangat Indonesia dengan penempatan sambal di atas daging salmon, tapi perpaduan antara kecombrang dan bahan sambal lainnya bikin menu ini begitu lezat. 

Itu dia rekomendasi Food Diary iNews TV tentang restoran yang menyajikan menu masakan Indonesia dengan rasa next level. Jadi, tertarik buat mencobanya?

Topik Menarik