Hidden Gem Senopati, Restoran Rooftop Sajikan Menu Anti Mainstream yang Lezat

Hidden Gem Senopati, Restoran Rooftop Sajikan Menu Anti Mainstream yang Lezat

Travel | inews | Minggu, 11 Agustus 2024 - 11:42
share

JAKARTA, iNews.id - Hidden gem Senopati ala Food Diary iNews TV yang patut disambangi adalah Hause Rooftop. Di sini, lidah Anda bakal dimanjakan menu masakan yang jarang ditemukan di tempat lain.

Salah satu menu yang direkomendasikan adalah Gambas Al Ajillo. Masakan khas Spanyol ini menghadirkan beberapa udang yang dibumbui dengan sempurna.

Tak hanya itu, menu lain yang tak boleh dilewatkan adalah Salmon Dabu-Dabu. Menu ini masuk dalam 'top favorite' Hause Rooftop Senopati, lho.

Menghadirkan menu yang terbilang anti-mainstream, ternyata menjadi salah satu pembeda restoran ini dengan tempat lain. Terlebih konsep rooftop restoran ini bikin pengunjung bakal betah lama-lama di sini.

"Konsep Hause Rooftop Senopati ini adalah bangunan di atas gedung, makanya namanya rooftop," kata Henna selaku Owner Hause Rooftop Senopati kepada Food Diary iNews TV, Minggu (11/8/2024).

Henna melanjutkan, banyak bahan lokal yang dipakai di menu-menu restorannya. Bahkan, tanaman yang tumbuh di restoran dipakai untuk bahan tambahan menu.

"Konsep restoran ini lebih ke banyak greenery. Kami juga pakai tanaman yang tumbuh di sini untuk dipakai ke makanan atau minuman kami," ujarnya.

Hause Rooftop Senopati
Hause Rooftop Senopati

Salah satu menu minuman yang pakai tanaman di restoran adalah Kiss Me Honey. Di menu itu, ada daun basil yang ditanaman di restoran.

Jadi, menu yang direkomendasikan untuk dicicip di sini antara lain Gambas Al Ajillo khas Spanyol, Salmon Dabu-Dabu, dan dessert ada Ovomaltine Cookie Skillet yang di-serve pakai Vanilla Ice Cream.

Menu minuman rekomendasi Henna, antara lain Mocktail Kiss Me Honey yang pakai teh lokal, Fresh Garden yang menyegarkan, dan Kombucha Sangria Blackcurrant. Tipe minuman segar yang jarang Anda temui di tempat lain pastinya.

Demikian salah satu hidden gem restoran rooftop di Senopati rekomendasi Food Diary iNews TV. Makan bersama orang tersayang di sini dijamin pulangnya happy!

Topik Menarik