Seru! Cinema on the Beach Hadir di Mandalika, Turis Bisa Nonton Film di Pantai

Seru! Cinema on the Beach Hadir di Mandalika, Turis Bisa Nonton Film di Pantai

Travel | inews | Jum'at, 9 Agustus 2024 - 09:08
share

JAKARTA, iNews.id - Keindahan alam yang ada di Mandalika Nusa Tenggara Barat (NTB) selalu menarik untuk dijelajahi. Perbukitan, pantai, hingga budayanya yang eksotis membuat wisatawan yang berkunjung betah untuk berlama-lama.

Kali ini, jika ingin menikmati suasana yang berbeda di Mandalika Anda harus berkunjung saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia untuk menikmati Cinema on the Beach.

Perlu diketahui, Cinema on the Beach merupakan dukungan bagi pengembangan perfilman Indonesia serta memberikan hiburan alternatif bagi masyarakat dan turis yang berada di kawasan The Mandalika dan sekitarnya.

Kegiatan ini diselenggarakan di kawasan Mandalika salah satunya untuk memikat wisatawan mancanegara sekaligus mengenalkan perfilman Indonesia.

Cinema on the Beach diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Peringatan Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia. Adapun penyelenggaraan kegiatan ini adalah PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau ITDC bersama Lola Amaria Production. Cinema on the Beach digelar pada 17-18 Agustus 2024 di Kuta Beach Park (KBP).

Direktur Operasi ITDC, Wenda R. Nabiel, mengatakan dia sangat antusias mendukung acara Cinema on the Beach. Acara ini terbuka untuk umum dan memungkinkan masyarakat di sekitar kawasan The Mandalika ikut merasakan keseruan film di pinggir pantai secara gratis sebagai rangkaian perayaan kemerdekaan RI.

"Acara ini menghadirkan berbagai film karya anak bangsa, penampilan DJ, band lokal, tarian tradisional, dan bazar makanan khas Lombok," kata Wenda melalui keterangannya belum lama ini.

Wenda menambahkan, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan kekayaan budaya dan pariwisata Indonesia, khususnya Lombok, kepada masyarakat luas dan turis internasional yang sedang berlibur di kawasan The Mandalika. Acara Cinema on the Beach di KBP akan menampilkan berbagai film karya anak bangsa. Hari pertama pada Sabtu (17/8) akan menampilkan film "Rumah Kita" dan "6,9 Detik."

Hari kedua pada Minggu (18/8) akan ada pemutaran film "Blue Poetry" dan "Kisah 3 Titik." Film "Rumah Kita" yang disutradarai oleh Harrison Schaaf adalah film yang menyentuh tema-tema sosial dan lingkungan, sementara "6,9 Detik" adalah film yang menggambarkan kisah inspiratif dari atlet Indonesia.

"Blue Poetry" menawarkan sudut pandang berbeda tentang kehidupan remaja, sedangkan "Kisah 3 Titik" adalah drama yang menggambarkan perjuangan perempuan Indonesia.

Artis cantik Lola Amaria, selaku creative direction Lola Amaria production mengatakan, acara ini diharapkan dapat meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap film Indonesia dan memberikan pengalaman unik menonton film di pinggir pantai.

"Kami mengapresiasi dukungan ITDC untuk dapat menyelenggarakan Cinema on the Beach. Acara ini tidak hanya sekadar hiburan, tetapi juga media untuk memperkenalkan karya anak bangsa kepada dunia. Saya berharap acara ini dapat menginspirasi lebih banyak orang untuk mencintai dan mendukung industri perfilman Indonesia, ujarnya.

Lola menambahkan Cinema on the Beach sudah digelar sebanyak tiga kali di Indonesia, yaitu di Labuan Bajo pada 2017, di Surabaya dan Bali pada 2022. Acara ini berhasil menarik minat ribuan penonton di setiap lokasi, memberikan kontribusi positif terhadap industri perfilman dan pariwisata setempat.

Wenda kembali menambah, acara Cinema on the Beach diharapkan tidak hanya memberikan hiburan bagi masyarakat dan wisatawan, tetapi juga membuka peluang bisnis bagi pelaku UMKM lokal. "Dengan semangat kemerdekaan, kami berharap dapat menciptakan kesadaran akan pentingnya promosi pariwisata dan perfilman Indonesia. Acara ini diharapkan menjadi ajang yang tidak hanya menghibur, tetapi juga mengedukasi dan menginspirasi masyarakat untuk terus mencintai dan melestarikan budaya Indonesia," ujar Wenda.

Topik Menarik