Viral Orang Indonesia Jualan Pempek di Australia, Netizen: Laris Manis Ya Sis!

Viral Orang Indonesia Jualan Pempek di Australia, Netizen: Laris Manis Ya Sis!

Travel | inews | Jum'at, 2 Agustus 2024 - 18:26
share

JAKARTA, iNews.id - Warga Indonesia tinggal di luar negeri tentu akan merasakan momen merindukan masakan Nusantara. Tak terkecuali masakan Indonesia yang khas, lezat dan memanjakan lidah.

Hal itu yang tampaknya menginspirasi seorang TikToker asal Indonesia dengan akun @sibucin2014. Tinggal di Melbourne, Australia, netizen tersebut memutuskan berjualan pempek di Negeri Kangguru.

Orang Indo yang kangen pempek boleh DM ya, tulis akun tersebut, dikutip Jumat (2/8/2024).

Video tersebut memperlihatkan sajian pempek khas Palembang yang sedang dicelupkan ke kuah cuko. Tak hanya itu, pemilik akun ini juga membagikan proses saat dia mengemas dan membuat kuah cuko dari pempek. WNI ini benar-benar membuat dari awal dengan kelihaian tangannya.

Setelahnya, pempek beserta kuah cukonya pun dikemas dalam plastik kedap udara. Pempek tersebut pun siap dijajakan di Australia. Para WNI yang merindukan kelezatan pempek ini bisa mencicipi sekaligus mengobati kerinduan dengan masakan Indonesia.

Biasanya aku suka COD di footscray atau Southern Cross Station. Kirim pakai Auspost juga bisa karena pempek aku pakai kemasan vacum, tulisnya.

Momen orang Indonesia jualan pempek di Australia ini pun mengundang decak kagum para netizen Tanah Air. Mereka ikut senang ada warga lokal yang bisa tetap mempertahankan kecintaannya pada masakan Indonesia.

Netizen juga salut dengan usaha TikToker ini untuk mengobati rasa rindu para WNI di Australia dengan masakan Indonesia.

Ternyata di luar negeri pun ada yang jual pempek, kata akun @bu********.

Ih Masya Allah, semangat ya kak, ujar @ut*******.

Laris manis ya sis, kata @la********.

Topik Menarik