Sandiaga Uno Apresiasi Perjalanan Karier Iko Uwais di Industri Film: Saya Fans Berat! 

Sandiaga Uno Apresiasi Perjalanan Karier Iko Uwais di Industri Film: Saya Fans Berat! 

Travel | inews | Jum'at, 7 Juni 2024 - 21:19
share

JAKARTA, iNews.id - Aktor Iko Uwais telah menorehkan prestasi membanggakan di industri perfilman nasional dan internasional. Terbaru, Iko Uwais terlibat dalam film hollywood The Expendables 4 yang dirilis pada 2023.

Berperan sebagai Suarto Rahmat yang berhadapan langsung dengan bintang utama sekaligus aktor laga legendaris Sylvester Stallone dan Jason Statham, menjadikan penampilan Iko mencuri perhatian.

Dengan prestasinya tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengaku dia mengidolakan sosok Iko Uwais dengan segala dedikasi serta kerja keras dalam dunia perfilman sekaligus sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya adalah fans berat dari bro Iko Uwais, saya turut memberikan apresiasi dan penghormatan atas kerja keras penuh dedikasi dalam berkarier, dalam industri perfilman dan berkontribusi mempromosikan potensi pariwisata Indonesia baik nasional dan internasional," ujar Sandiaga Uno saat di sela acara Night of Empowering Excellence Tribute (NEXT) di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2024).

Menurut Sandiaga, perjalanan karier Iko sangat menginspirasi hingga menjadikannya aset global. Sandiaga Uno berharap Iko Uwais menjadi panutan bagi generasi muda untuk berlomba-lomba menorehkan prestasi membanggakan. Selama belasan tahun berkecimpung di dunia seni peran, Iko Uwais adalah bukti bahwa meraih prestasi tidak bisa dilakukan dengan cara yang instan melainkan dengan kerja keras, komitmen serta dedikasi yang tinggi.

"Semoga Iko Uwais dapat dijadikan role model dan inspirasi bagi generasi muda untuk menjadikan film berkualitas dan terus membanggakan," katanya.

Sebagaimana diketahui, Iko Uwais mulai dikenal berkat perannya di franchise The Raid di mana dia berperan sebagai Rama, seorang pemula pasukan khusus yang mahir dalam bertarung dengan tinjunya.

Sebelum menjadi seorang aktor, Iko Uwais telah menekuni pencak silat beraliran silat Betawi sejak usia 10 tahun. Bintang film The Raid itu juga bermain di berbagai film Hollywood berkat kemampuan bela diri.

Topik Menarik