Pengen Lihat Kapibara? Yuk Temui Masbro di 4 Kebun Binatang Ini

Pengen Lihat Kapibara? Yuk Temui Masbro di 4 Kebun Binatang Ini

Travel | BuddyKu | Sabtu, 4 Maret 2023 - 07:16
share

BELUM lama ini hewan Kapibara atau Capybara ramai jadi sorotan. Hewan pengerat ini dijadikan meme dengan sebutan \'masbro\' dan dianggap hewan paling santai oleh sebagian warganet.

Kapibara sejatinya berasal dari Amerika Selatan dan memiliki nama latin Hydrochoerus hydrochaeris . Fisik tubuhnya terlihat seperti marmut, tapi dengan ukuran badan lebih besar.

Karena hal itulah Kapibara merupakan hewan pengerat terbesar yang masuk dalam golongan hewan mamalia.

Selain dianggap sebagai hewan yang menggemaskan, siapa sangka jika Kapibara juga disebut hewan paling santai oleh warganet karena sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan hewan itu berinteraksi dengan jenis hewan apapun, termasuk predator.

Hal itu menjadi sorotan publik yang membuat para netizen ingin melihat dan bertemu langsung dengan hewan tersebut.

Kapibara dapat ditemukan di beberapa kebun binatang yang ada di Indonesia lho!. Penasaran kebun bintang mana saja? Berikut 4 daftar kebun binatang Indonesia yang dihuni si masbro sebagaimana Okezone kutip dari akun Instagram resminya.

1. Taman Margasatwa Ragunan

Di kebun binatang yang terletak di Jakarta Selatan dapat ditemukan hewan Kapibara yang tengah viral. Lebih tepatnya di Taman Margasatwa Ragunan, dekat Pintu Barat dan Pintu Timur.

Akun Instagram @ragunanzoo mengunggah video Kapibara dan memberi informasi bahwa para pengunjung atau wisatawan dapat bertemu di sana.

Apakah ini \'masbro\' yang sedang dicari-cari?

Kapibara

(Foto: Instagram/@katsuhito.watanabe)

Untuk kamu yang ingin melihat satwa capybara, bisa langsung datang ke Taman Margasatwa Ragunan, untuk lokasi peragaannya dekat dengan Pintu Barat dan Pintu Timur, caption Taman Margasatwa Ragunan di Instagram.

Dengan tiket Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak kecil, kalian sudah dapat berkunjung ke kebun binatang ini dan bertemu \'masbro\'.

Lokasi Taman Margasatwa Ragunan terdapat di Jalan Harsono RM Nomor 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

2. Lembang Park and Zoo

Destinasi wisata ini dapat dikunjungi ketika kalian sedang berada di Lembang, Bandung. Lembang Park and Zoo menjadi salah satu tempat favorit wisata edukasi.

Melalui akun Instagram @lembang_parkzoo, kebun binatang ini memberitahu bahwa ada hewan Kapibara di sana.

Kapibara

(Foto: Instagram/@kymc_official)

Kapibara \'mas bro\' ada di Lembang Park and Zoo, tulis akun instagram Lembang Park and Zoo.

Harga tiket masuk Lembang Park and Zoo pada weekday Rp50.000 dan Rp70.000 (weekend)

Lembang Park and Zoo terletak di Jalan Kolonel Masturi Nomor 171, Sukajaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40931.

3. Batu Secret Zoo

Untuk kalian warga Jawa Timur, jika ingin bertemu dengan Kapibara dapat mengunjungi destinasi wisata Batu Secret Zoo.

Dalam unggahan Instagram oleh akun @batusecretzoo.official, memperlihatkan hewan Kapibara yang sedang berada di air. Wisatawan dapat melihatnya secara langsung ketika mengunjungi kebun binatang ini.

Kapibara

(Foto: Instagram/@nstacapybara)

Perkenalkan ini adalah Kapibara yang memiliki kemiripan dengan marmut. Hewan ini masih satu famili Caviidae, tulis akun @batusecretzoo.official dalam unggahannya.

Adapun harga tiket masuk Batu Secret Zoo yakni Rp110.000 (weekday) dan Rp130.000 (weekend).

Lokasi Batu Secret Zoo berada di Jalan Oro-Oro Ombo Nomor 9, Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur.

4. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Puncak, Bogor. Di sini pengunjung dapat melihat hewan Kapibara langsung yang beraktivitas di darat dan di air.

Akun Instagram @taman_safari memposting video pada 2021 yang berdurasi 30 detik. Video itu melihatkan Kapibara yang berada di air dan juga di darat.

Kapibara

(Foto: Instagram/@capybara__enthusiast12)

Tahukah kamu? Kapibara adalah satwa semi-akuatik. Mereka menyukai lingkungan basah yang banyak ditumbuhi rumput dan dekat dengan sungai atau rawa. Satwa ini melakukan sebagian besar aktivitas di darat. Saat cuaca panas mereka pasti berendam di dalam air. Yuk melihat langsung Satwa pengerat terbesar di Taman Safari Bogor! tulis akun Instagramnya.

Harga tiket masuk Taman Safari Bogor 2023 yakni Rp200.000 (weekdays) dan Rp225.000 (weekend). Lokasinya terletak di Jalan Kapten Harun Kabir Nomor 724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Topik Menarik