Daya Tarik Masjid Kapal Semarang, Cek Harga Tiket dan Fasilitasnya

Daya Tarik Masjid Kapal Semarang, Cek Harga Tiket dan Fasilitasnya

Travel | BuddyKu | Jum'at, 24 Februari 2023 - 11:31
share

SEMARANG, iNews.id Masjid Kapal Semarang menjadi salah satu destinasi wisata religi yang memiliki beragam daya tarik. Masjid Kapal Semarang juga menyuguhkan spot menarik yang instragamable.

Masjid Kapal Semarang yang dibagun pada 2015 ini awalnya bernama Safinatun Najah. Namun karena bentuknya yang unik seperti kapal, akhirnya masjid ini lebih dikenal dengan sebutan nama Masjid Kapal Semarang.

Harga Tiket Masuk
Referensi awal pembangunan Masjid Kapal Semarang ini merujuk pada perahu Nabi Nuh As. Untuk mengunjungi spot wisata religi di Masjid Kapal Semarang, Anda cukup merogoh kocek Rp3.000 per orang. (Harga tiket masuk Masjid Kapal Semarang bisa berubah-ubah, belum termasuk retribusi parkir kendaraan).

Anda bisa mengunjungi Masjid Kapal Semarang kapan saja karena buka setiap hari. Untuk jam operasionalnya mulai dari jam 04.00-20.00 WIB atau selama waktu salat.

Lokasi Masjid Kapal Semarang beralamat di Jalan Kyai Padak, Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah. Untuk menikmati keindahan masjid ini, Anda harus menempuh jarak sekitar 17 km jika berangkat dari pusat Kota Semarang.

Berikut ini daya tarik, harga tiket dan fasilitas yang tersedia di Masjid Kapal Semarang yang dihimpun dari berbagai sumber:

Daya Tarik Masjid Kapal Semarang
1. Desainnya Mirip Kapal
Daya tarik mengunjungi masjid kapal ini karena memiliki desain yang sama dengan kapal. Sekeliling bangunannya tersedia kolam sehingga membuat bangunan ini terlihat seperti kapal sungguhan yang berlayar di atas air.

2. Ruangan Serbaguna untuk Hajatan
Selain desainnya yang menarik, bangunan ini juga memiliki lantai satu yang dijadikan sebagai ruangan serbaguna. Beberapa acara kegiatan dapat dilaksanakan pada ruangan ini, seperti acara pernikahan atau menggelar hajatan. Lantai satu ini di desain khusus sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan dengan baik tanpa terganggu.

3. Perpustakaan di Lantai 3
Di kawasan Masjid Kapal Semarang ini terdapat perpustakaan, tepatnya berada di lantai tiga bangunan, yang mana sering dipakai buat suatu kegiatan belajar/mengajar. Pengunjung diperbolehkan untuk menikmati tiap karya tulisan atau koleksi buku yang sudah tersedia di dalam perpustakaan ini.

4. Kolam Ikan dan Air Mancur Keren
Ada beberapa spot menarik di sekitaran Masjid Kapal Semarang, seperti kolam ikan atau kolam air mancurnya yang keren dan menjadi tempat favorit pengunjung.

5. Melihat Pemandangan Kota Semarang dari Rooftop
Di Masjid Kapal Semarang ada rooftop yang berada di atas bisa dimanfaatkan pengunjung untuk melihat view menarik dan indah. Pada bagian atasnya tersedia kubah masjid dan sebuah ruangan perpustakaan dan juga balai untuk dimanfaatkan sebagai tempa bersantai.

Fasilitas Masjid Kapal Semarang
Pengunjung bisa menikmati sejumlah di Masjid Kapal Semarang sendiri, meski cukup minim. Beberapa fasilitas di antaranya, area parkir kendaraan, toilet, ruang wudhu, pusat informasi, ruang ibadah, rooftop, taman, warung wisata Meski fasilitas yang ada di Masjid Kapal Semarang masih minim, namun pengunjung bisa menikmati arsitektur bangunan.

Itulah potret Masjid Kapal Semarang yang memiliki daya tarik, berikut daftar harga tiket masuk serta beragam fasilitasnya. Semoga bisa menjadi referensi destinasi wisata religi saat berwisata di Kota Semarang.