Infografis F1H2O Danau Toba, Punya Rute Terunik di Dunia

Infografis F1H2O Danau Toba, Punya Rute Terunik di Dunia

Travel | BuddyKu | Kamis, 2 Februari 2023 - 20:21
share

TOBA, iNews.id - F1 Powerboat (F1H2O) World Championship Danau Toba ternyata punya rute terunik di dunia. Ajang balap perahu motor ini bakal dilaksanakan di kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara oada 24-26 Februari 2023.

Direktur Marketing dan Consumer Experience InJourney Maya Watono memastikan F1H2O Danau Toba akan menjadi balapan menantang kejuaraan dunia perahu motor Formula 1 karena untuk pertama kali digelar di Danau Toba sebagai danau vulkanik.

Kami sudah lakukan homologasi, panjangnya 2,2 kilometer. Bentuknya terunik di dunia karena geografis Danau Toba sebagai danau vulkanik. Kami akan bagikan rinciannya awal Februari ini, kata Maya.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pun meminta panitia daerah penyelenggaraan F1 Powerboat memperhatikan detail semua persiapan. Termasuk lokasi parkir dan toilet umum.

Waktu sudah semakin pendek, ini event raksasa. Tuntaskan semua masalah yang ada hingga masalah parkir, toilet, UMKM, penonton. Perhatikan secara detail, kerjakan dengan baik bagian masing-masing, kata Edy Rahmayadi, Kamis (2/2/2023).

Topik Menarik