Resep Sayur Labu Siam yang Enak untuk Menu Sehari-hari, Coba Tambah Ikan Suwir!

Resep Sayur Labu Siam yang Enak untuk Menu Sehari-hari, Coba Tambah Ikan Suwir!

Travel | BuddyKu | Rabu, 1 Februari 2023 - 15:00
share

JAKARTA, iNews.id - Resep sayur labu siam bisa menjadi salah satu menu sehari-hari yang bisa disajikan kepada anggota keluarga. Hidangan ini sangat sehat karena labu memiliki kandungan gizi yang berlimpah.

Labu siam menjadi salah satu pilihan olahan sayuran karena cara pembuatannya yang mudah. Sayuran ini dapat langsung dinikmati dengan cara direbus bersama kulitnya maupun diolah menjadi berbagai masakan dengan mengupas kulit terlebih dahulu.

Rasanya yang lezat dan manis membuat sayuran labu mudah untuk diolah. Selain itu, labu siam memiliki manfaat kesehatan. Selain tinggi kandungan karbohidrat, protein, serat, vitamin, mineral, labu siam kaya akan kandungan folat.

Agar tak bosan mengolah tumis labu siam yang itu-itu saja, resep sayur labu siam yang dipadukan dengan ikan suwir ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda coba di rumah. Simak ulasannya dirangkum pada, Rabu (1/2/2023).

Resep Sayur Labu Siam

Bahan:

1 labu siam
Ikan kembung/cuwe/tongkol, goreng lalu suwir
2 siung bawang putih cincang
2 butir bawang merah iris
10 cabai rawit
1 sdm saus tiram
Garam dan merica secukupnya

Cara membuat:

1. Cuci labu siam yang sudah dipotong seperti korek. Tumis bawang putih dan merah serta cabai rawit sampai wangi. Masukkan ikan tumis sebentar.
2. Masukkan labu dan bumbu, beri sedikit air. Masak hingga matang.

Itulah seputar resep sayur labu siam yang bisa disajikan kepada anggota keluarga. Dipadukan dengan ikan suwir makin lezat.

Topik Menarik