Penampakan Ular Raksasa Berbobot 200 Kg Panjang 8 Meter Ditemukan di Pelalawan Riau

Penampakan Ular Raksasa Berbobot 200 Kg Panjang 8 Meter Ditemukan di Pelalawan Riau

Travel | BuddyKu | Sabtu, 7 Januari 2023 - 20:30
share

PELALAWAN, iNews.id - Temuan ular raksasa menghebohkan warga Pelalawan, Riau, Sabtu (7/1/2023). Ular tersebut berbobot 200 kilogram dan panjang delapan meter.

Warga beramai-ramai dibantu pencipta reptil tampak kewalahan saat mengevakuasi ular yang berada di dalam parit berisi penuh air. Warga bersama pencinta reptil berupaya mencari ular yang bersembunyi di dalam air berwarna keruh.

Temuan
Warga menggotong ular raksasa yang ditemukan di dalam parit di Pelalawan, Riau, Sabtu (7/1/2023). (Foto: Muhammad Yusuf).

Setelah melalui penelusuran, keberadaan ular akhir ditemukan. Warga dan pencinta reptil langsung mencemplung ke dalam air dan mencari ekor ular tersebut.

Ini ekornya...ini ekornya, teriak warga di lokasi.

Setelah memegang ekornya, warga bersama pencinta reptil kemudian berupaya menarik ular dari dalam parit. Namun, warga sempat kewalahan karena ular berukuran besar itu berusaha bersembunyi di dalam air.

Kerja keras warga dan pencinta reptil akhirnya berhasil menarik ular ke luar dari parit. Saat berada di bantaran parit, ular sempat melawan dan menyerang berupaya menggigit.

Selang berapa lama kemudian, kepala ular berhasil dipegang kemudian diikat menggunakan selotip. Warga lalu beramai-ramai menggotong ular tersebut.

Ini gede banget, rekor, ujar Amar, pencinta reptil sambil ikut membantu menggotong ular itu.

Temuan
Warga berhasil menangkap ular raksasa dari dalam parit berisi penuh air di Pelalawan, Riau, Sabtu (7/1/2023). (Foto: Muhammad Yusuf).

Dia menjelaskan, awalnya menerima laporan dari warga untuk mengevakuasi ular tersebut yang memangsa kambing miliknya. Ular, kata dia termasuk jenis sanca batik.

Jenisnya masih banyak ditemui di Pulau Sumatera, termasuk di Riau, ucapnya.

Topik Menarik