5 Wisata Alam Tasikmalaya yang Indah dan Memesona, Cocok Jadi Tempat Liburan Awal Tahun

5 Wisata Alam Tasikmalaya yang Indah dan Memesona, Cocok Jadi Tempat Liburan Awal Tahun

Travel | BuddyKu | Sabtu, 7 Januari 2023 - 13:19
share

TASIKMALAYA, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Tasikmalaya menjadi salah satu daerah yang menyimpan keindahan alam Jawa Barat. Maka tak heran, daerah ini sering dikunjungi oleh wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur.

Di momen liburan awal tahun ini, terdapat banyak tempat wisata di Tasikmaya yang bisa Anda kunjungi. Mulai dari wisata air terjun atau curug, wisata danau, taman wisata dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk kamu yang akan pergi liburan awal tahun ke Tasikmalaya, berikut rekomendasi tempat wisata alam yang wajib Anda kunjungi. Apa saja?

Berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Tasikmalaya yang telah dirangkum dari berbagai sumber:

1. Curug Dengdeng

Menawarkan panorama yang kalah mempesona, Curug Dengdeng terkenal akan pancurannya yang bertingkat serta cukup luas. Ditambah dengan rindangnya pepohonan yang membuat atmosfer di tempat wisata Tasikmalaya ini semakin menyejukkan, Curug Dengdeng wajib masuk dalam daftar tempat wisata di Tasikmalaya yang wajib untuk dikunjungi.

2. Taman Wisata Karang Resik

Untuk kalian yang berlibur ke Tasikmalaya bersama keluarga, selain wisata alam Tasikmalaya juga memiliki beberapa pilihan destinasi wisata keluarga yang menarik. Salah satunya adalah Taman Wisata Karang Resik.

Tempat wisata di Tasikmalaya yang tengah hits ini dilengkapi berbagai wahana permainan dan rekreasi yang cocok untuk pengunjung dari beragam pilihan usia serta titik-titik foto yang instagramable untuk Toppers yang gemar fotografi.

3. Curug Pamutuh

Pilihan destinasi wisata air terjun lainnya di Tasikmalaya adalah Curug Pamutuh. Pancuran airnya yang tak terlalu deras jatuh ke permukaan air tenang yang jernis memberikan suasana menenangkan sekaligus indah.

Pengunjung bisa menikmati pemandangan dari tempat wisata Tasikmalaya ini sembari bermain air di Leuwi Hejo untuk menyegarkan diri. Ditemani asrinya lingkungan di sekitar Curug Pamutuh, tentu tempat wisata ini menawarkan sensasi yang berbeda dari tempat wisata lainnya.

4. Danau Lemona

Alternatif wisata keluarga di Tasikmalaya lainnya adalah Danau Lemona. Destinasi wisata Tasikmalaya satu ini sebenarnya merupakan sebuah kolam ikan dengan ukuran yang besar serta dikelilingi saung-saung pada tepiannya yang menjajakan beragam kuliner yang bisa manjakan perut Anda dan keluarga.

Tasikmalaya memang tak memiliki danau alami, tapi bukan berarti tak bisa menawarkan wisata air yang asyik. Di Danau Lemona, Anda bisa memanjakan mata sekaligus perut.

Danau merupakan kolam ikan besar, dengan sejumlah saung di pinggirannya. Untuk bisa sampai ke saung yang memang disediakan khusus untuk pengunjung, Anda harus meniti jembatan gantung terbuat dari bambu. Ini adalah salah satu titik ekstrem sekaligus seru untuk berfoto.

5. Tonjong Canyon

Berlokasi di Desa Nagrog, Kecamatan Cipatujuh, kalian bisa mengunjungi tempat wisata Tasikmalaya lainnya, yakni Tonjong Canyon yang dikenal akan panorama tebing bebatuan yang sangat eksotis. Dialiri sungai dan air terjun menambah keasrian dari obyek wisata alam Tasikmalaya satu ini.

Topik Menarik