Cara Membuat Boba dari Nutrijel agar Kenyal, Dipadukan Kopi Susu Makin Nikmat

Cara Membuat Boba dari Nutrijel agar Kenyal, Dipadukan Kopi Susu Makin Nikmat

Travel | BuddyKu | Selasa, 3 Januari 2023 - 22:09
share

JAKARTA, iNews.id - Cara membuat boba dari nutrijel sangat mudah dikreasikan kapan saja. Boba nutrijel bisa menjadi salah satu topping yang lezat dalam minuman kekinian.

Di sepanjang 2022, boba menjadi topping minuman yang hits disukai oleh segala usia dan kalangan. Beragam jenis minuman rasanya cocok dipadukan dengan boba yang manis dan kenyal. Sensasi mengunyah boba menjadi kesenangan tersendiri bagi penikmatnya. Boba juga bisa dinikmati di berbagai suasana.

Anda bisa menambahkan boba ke dalam minuman kopi, susu, atau lainnya. Masing-masing memiliki kelezatan berbeda.

Nah, kali ini jika tertarik untuk membuat boba di rumah? Tentu saja Anda bisa membuat dengan resep yang praktis dan murah. Seperti cara membuat boba berikut ini yang kenyal menggunakan nutrijel.

Penasaran ingin membuat minuman boba dari nutrijel? Berikut ulasannya dirangkum pada Selasa (3/1/2023).

Cara Membuat Boba dari Nutrijel

Bahan:

15 gram cokelat bubuk

10 sendok makan tepung tapioka

1 bungkusNutrijelcokelat

150 ml air

50 gram gula merah atau gula aren

1 sendok makan gula pasir

Bahan Saus Boba:

100 gram gula merah

100 gram gula pasir

200 ml air

1,2 liter air untuk ditambahkan pada boba supaya tetap terpisah satu sama lain

Air es

Cara Membuat:

1. Masukkan tepung kanji dannutrijelke dalam wadah. aduk hingga bahan-bahan tercampur rata.

2. Siapkan panci, kemudian masukkan air, gula pasir, dan gula merah. Masak sampai gulanya larut. Matikan kompor. Saring air gula.

3. Nyalakan kompor lagi, siapkan panci berisi air gula tadi, lalu, masukkan campuran bahan kering di atas. Aduk rata hingga adonan menjadi satu dan teksturnya jadi berat. Siapkan talenan, lalu lumuri dengan tepung tapioka di atasnya. Uleni adonanbobasampai kalis. Jika sudah, gulung adonanbobajadi memanjang, bagi menjadi beberapa bagian.

4. Gulung memanjang lagi adonan tersebut dan potong kecil-kecil kurang lebih 0,7 cm. Ambil potongan dan bulatkan. Taburi menggunakan tapioka supaya tidak saling menempel. Bulatkan semua adonan sampai habis. Ayak adonan boba supaya tidak terlalu banyak tepung yang menempel.

5. Siapkan panci di atas kompor, lalu, rebus air sampai mendidih. Masukkan adonanbobayang telah dibulatkan. Masak sampai air menyusut atau kurang lebih 20 menit. Matikan kompor dan tutup panci, tunggu selama kurang lebih 15 menit.

Saring boba dan masukkan dalam air dingin.

Membuat Saus Boba:

1. Siapkan teflon di atas kompor, lalu masukkan gula pasir, gula merah, dan air. Aduk sampai gula larut. Matikan kompor, dan saring.

2. Nyalakan kompor lagi dan masukkan boba pada saus tersebut. Tunggu sampai air menyusut.

Itulah cara membuat boba dari nutrijel yang sederhana dan murah meriah.

Topik Menarik