Resep Bakso Ikan Tenggiri yang Enak, Bahan dan Cara Buatnya Mudah

Resep Bakso Ikan Tenggiri yang Enak, Bahan dan Cara Buatnya Mudah

Travel | BuddyKu | Rabu, 28 Desember 2022 - 17:57
share

JAKARTA, iNews.id - Resep bakso ikan tenggiri sangat mudah dibuat kapan saja. Hidangan ini cocok disajikan saat cuaca sedang dingin.

Menyantap bakso ikan tenggiri hangat-hangat dengan kuah yang gurih sangat menggugah selera. Bakso ikan tenggiri juga bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak suka makan bakso daging sapi.

Tak kalah lezat dari bakso sapi, bakso ikan tenggiri terasa gurih dan kaya akan cita rasa ikan yang menggugah selera. Selain lezat, bakso ikan tenggiri tentu kaya akan nutrisi.

Namun, bagi yang masih kesulitan mencari bakso ikan tenggiri, Anda bisa loh membuat sendiri di rumah. Selain bahan-bahannya mudah ditemukan, cara pembuatan ikan tenggiri juga tergolong mudah.

Penasaran ingin membuatnya? Berikut resep bakso ikan tenggiri yang enak, dirangkum pada Rabu (28/12/2022).

Resep Bakso Ikan Tenggiri

Bahan:

500 gr ikan tenggiri fillet
200 gr es batu
3 sdm tepung tapioka
1 butir putih telur
1 sdt garam
1 sdt merica
1 sdt kaldu bubuk
Bawang putih goreng, optional

Cara membuat:

1. Potong-potong sesuai selera fillet ikan tenggiri, masukkan dalam chopper beserta es batu, putih telur. Tambahkan garam, merica, kaldu bubuk dan bawang putih goreng. Blender sampai halus.
2. Masak air hingga mendidih, matikan kompor. Cetak adonan bakso menjadi bulat-bulat sambil dimasukkan dalam air panas. Lakukan hingga adonan habis. Nyalakan kompor lagi, rebus bakso sampai mengapung ke permukaan air, angkat tiriskan.
3. Bakso ikan siap digunakan untuk campuran mi bakso, mi ayam, nasi goreng, mi goreng, cap cay atau makanan favorit lainnya.

Itulah resep bakso ikan tenggiri yang enak bisa dibuat kapan saja.

Topik Menarik