6 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Indramayu, Menikmati Lezatnya Kuliner Legendaris Gombyang

6 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Indramayu, Menikmati Lezatnya Kuliner Legendaris Gombyang

Travel | BuddyKu | Jum'at, 16 Desember 2022 - 14:58
share

INDRAMAYU, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Ada yang berencana liburan akhir tahun di Indramayu? Jika Anda salah satunya, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat makan di Indramayu berikut ini.

Tempat makan di Indramayu ini bisa Anda kunjungi di waktu makan siang atau setalah puas berwisata di daerah berjuluk Kota Mangga ini.

Selain makanannya yang enak, ada salah satu kuliner legendaris Indramayu yang tak boleh dilewatkan yaitu Gombyang.

Menu makanan ini bisa Anda temui di salah satu tempat makan enak di Indramayu.

Daripada pensaran, berikut ini 6 rekomendasi tempat makan enak di Indramayu yang telah dirangkum dari berbagai sumber:

1. Rumah Makan Panorama

Rumah Makan Panorama adalah rumah makan yang paling banyak direkomendasikan ketika berkunjung ke Indramayu. Salah satu alasan mengapa rumah makan ini begitu populer, tentu saja karena masakannya yang lezat dan siap memanjakan lidah. Tidak hanya lezat, namun rumah makan ini juga menyediakan aneka menu kuliner khas Indramayu dengan harga miring.

Uniknya lagi, beberapa diantara menunya merupakan makanan legendaris yang masih jarang ditemukan di tempat makan daerah lainnya. Salah satu menu legendaris yang dimaksudkan adalah Gombyang. Masakan lezat ini bahkan menjadi ciri khas tersendiri, oleh karena itu jangan lewatkan kesempatan merasakan kelezatannya selama berada di Indramayu.

2. Rumah Makan Saung Song

Rumah Makan Saung Song salah satu wisata kuliner yang wajib dikunjungi ketika menapakkan kaki di Indramayu. Lokasinya sendiri berada di daerah pesisir, sehingga para tamu bisa menikmati pesona keindahan alam sekitar sambil asyik menyantap aneka kuliner yang sudah dipesan. Tentu saja hal ini menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi wisatawan dari luar daerah.

Menu kuliner yang disediakan didominasi dengan aneka olahan hasil laut. Mulai dari olahan ikan kakap, udang, ikan bawal, cumi cumi, dan masih banyak lagi lainnya. Anda juga bisa memesan aneka olahan dari daging ayam dan berbagai menu spesial lainnya, untuk memuaskan perut yang sudah berbunyi sejak di tengah perjalanan.

3. Rumah Mertua Indramayu

Apabila tertarik mencicipi kelezatan kuliner khas Indramayu, sepertinya berkunjung ke Rumah Mertua Indramayu adalah pilihan tepat. Disini pengunjung akan ditawarkan dengan aneka menu lezat yang siap memanjakan lidah. Kelezatannya semakin terasa ketika menyantapnya bersama dengan keluarga maupun kerabat terdekat.

Beberapa menu yang disajikan mulai dari cumi asin cabe ijo, ayam mbledos, tumis tauge, nasi bebek urap, tomyam seafood, udang goreng tepung, aneka olahan kepiting, dan masih banyak lagi. Selain menyediakan aneka kuliner lezat, disini pengunjung juga dimanjakan dengan berbagai fasilitas penunjang yang membuat para tamu merasa nyaman.

4. Rumah Makan Ibu Seha

Selama menginjakkan kaki di Indramayu, wisatawan tidak perlu bingung mencari tempat makan yang menyajikan aneka kuliner lezat untuk disantap. Sebab Rumah Makan Ibu Seha menyediakan kebutuhan Anda. Walaupun rumah makan ini cukup sederhana, siapa sangka jika sajian makanannya berhasil membuatnya begitu populer di kalangan warga lokal dan wisatawan.

Justru tempatnya yang sederhana, membuat para tamu nyaman bak di rumah sendiri. Tidak hanya terkenal akan kelezatannya semata, para pelanggan juga bisa menikmati satu porsi makanannya tanpa perlu takut menguras isi kantong. Aneka menu yang disediakan cukup berlimpah, sehingga cocok bagi Anda yang terbiasa menyantap aneka lauk dalam sekali makan.

5. Sambal Lada

Mencari tempat makan murah dan enak ketika berkunjung ke Indramayu? Sepertinya berkunjung ke Rumah Makan Sambal Lada adalah pilihan tepat.

Disini para tamu bisa menyantap satu porsi makanan dengan harga cukup terjangkau. Meski ditawarkan dengan harga miring, dalam satu porsinya sudah berisikan aneka masakan lezat mulai dari ayam hingga lele goreng.

6. Empal Gentong H. Mang Muk

Empal Gentong adalah salah satu masakan khas Jawa Barat yang banyak diburu wisatawan berkat kelezatan rasanya. Di Indramayu sendiri, Anda bisa merasakan kenikmatan satu porsi empal gentong sambil ditemani dengan minuman segar, ketika berkunjung ke tempat makan H. Mang Muk yang berada di Jalan Sudirman kota Indramayu.

Cita rasa Empal Gentong di rumah makan H. Mang Muk sedikit berbeda dan tidak akan ditemukan di tempat lainnya. Warung makan ini pun cukup sederhana, namun soal rasa maka dialah juaranya. Apabila tertarik mencicipi kelezatannya, bisa mengunjunginya saat matahari telah tenggelam.

Topik Menarik