Bikin Kagum! Dino's Gate, Wisata Keren di Batam yang Punya Beragam Koleksi Dinosaurus

Bikin Kagum! Dino's Gate, Wisata Keren di Batam yang Punya Beragam Koleksi Dinosaurus

Travel | BuddyKu | Rabu, 30 November 2022 - 16:42
share

Selain menjadi kota terbesar di Provinsi Kepulauan Riau, Batam juga jadi salah satu kota yang mempunyai destinasi wisata yang menarik dan menakjubkan.

Salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi yakni adalah Dino\'s Gate. Objek wisata ini terletak di Bengkong Laut, Kawasan Golden City, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

dino
Dino\'s Gate, Batam. (Z Creators/Rivo Wijaya)

Dino\'s Gate merupakan objek wisata edukasi yang dibuka sejak 2019. Menjadi tempat wisata keluarga, pemandangan di Dinos Gate juga sangat indah dengan banyak spot foto yang kece.

Tiket masuk Dino\'s Gate juga sangat ramah kantong, yaitu hanya sebesar Rp30 ribu per orang. Bahkan taman ini juga memberlakukan tiket gratis bagi anak-anak berusia di bawah 3 tahun.

dino
Dino\'s Gate, Batam. (Z Creators/Rivo Wijaya)

Lokasi Dino\'s Gate yang berada di tepi laut juga sangat cocok dinikmati sambil duduk santai hingga sore hari. Sebagai tempat wisata edukasi, setiap anak-anak yang berkunjung bisa melihat berbagai jenis dinosaurus.

Ada dinosaurus jenis Ankylosaurus, Brontosaurus, Tyrannosaurus rex, Saurolophus, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan enggak hanya melihat wujudnya saja, pengunjung juga bisa melihat dinosaurus yang bergerak dan mendengarkan suaranya.

dino
Dino\'s Gate, Batam. (Z Creators/Rivo Wijaya)

Selain dinosaurus yang beragam, destinasi ini juga memiliki mini zoo dengan berbagai macam hewan. Para pengunjung bisa berinteraksi dan memberi makan hewan-hewan tersebut seperti kambing, kelinci, monyet, dan juga ada kolam kura-kura.

Tidak itu saja, di sini pengunjung juga bisa merasakan keseruan atraksi kingkong, wahana ayunan, dan spot-spot foto variatif dan kekinian seperti sarang burung, bulan, pintu kemana saja, 3D art, dan photo booth.

dino
Beragam spot foto di Dino\'s Gate, Batam. (Z Creators/Rivo Wijaya)

Dinos Gate juga menyediakan dino dan kuda yang dapat ditunggangi oleh para pengunjung. Jadi, jika teman-teman lagi di Batam, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Untuk jam operasionalnya sendiri mulai buka pada pukul 09.00-21.00 WIB setiap hari.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik!Lets join Z Creators dengan klik di sini .

Z Creators
Z Creators
Topik Menarik