Cari Tempat Nongkrong yang Asyik? Pujasera Gabahan Jombor Ini Bisa Jadi Alternatif

Cari Tempat Nongkrong yang Asyik? Pujasera Gabahan Jombor Ini Bisa Jadi Alternatif

Travel | BuddyKu | Selasa, 22 November 2022 - 18:49
share

Sukoharjonews.com (Bendosari) Pusat jajanan serba ada atau biasa yang disebut (Pujasera) tempat yang terdiri dari beberapa gerai-gerai makanan. Pujasera yang berada di Kelurahan Jombor ini bisa dijadikan alternatif sebagai tempat untuk nongkrong atau mencari makan.


Pujaresa ini terletak di Kampung Gabahan, kelurahan Jombor, Kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo. Disini, banyak ditawarkan berbagai macam makanan. Mulai dari minuman sampai makanan ringan, hingga makanan berat. Makanan dan minuman yang tersedia disini antara lain es degan, es cincau, es dawet, sup matahari, sup galantin, ketoprak, cilok kuah, siomay, dan masih banyak lagi.

Slamet Raharjo, selaku ketua panitia pujasera ini menjelaskan bahwa pujaresa ini baru dibuka pada Rabu (16/11/22) lalu. Selain itu para penjual di pujasera ini merupakan warga MTA (Majelis Tafsir Alquran) Babang Bendosari.

Pujasera ini baru diresmikan rabu lalu, jadi belum ada satu minggu. Kalau yang jualan ini memang dari MTA, ujar Slamet, Selasa (22/11/2022).


Menurutnya, kedepannya pujasera akan direnovasi sedikit demi sedikit untuk dilebar luaskan. Selain itu, juga agar seluruh warga MTA yang lain dapat berjualan di pujasera ini. Rencananya, sisi samping akan dari pujasera ini akan dirombak, dan juga akan dibangun mushala.

Nanti sisi kiri itu mau direnovasi lagi. Toilet dipindah, terus juga akan dibangun mushala tambahnya.

Lokasi pujasera itu sendiri cukup asri, teduh, dan mengasyikkan sehingga cocok untuk dijadikan tempat nongkrong. Di pujasera tersebut juga terdapat fasilitas seperti meja kursi, tempat untuk lesehan, dan toilet. Adanya pohon yang rindang membuat tempat ini sejuk dan betah untuk dijadikan tempat nongkrong sembari berfoto selfie. (cita septa/mg)


Topik Menarik