7 Pulau Terindah di Indonesia, Sering Jadi Destinasi Wisata!

7 Pulau Terindah di Indonesia, Sering Jadi Destinasi Wisata!

Travel | BuddyKu | Senin, 7 November 2022 - 11:23
share

Dari sekian banyak pulau di Indonesia , beberapa diantaranya memiliki pesona alam berupa bentangan laut dengan panorama indah.

Bahkan, sering dijadikan destinasi wisata bagi turis lokal maupun mancanegara. Oleh karenanya, tak heran bila pulau tersebut termasuk pulau terindah di Indonesia.

Lantas, apa saja pulau-pulau tersebut? Yuk simak daftar berikut ini.

1. Pulau Banda Neira

Banda Neira
Pantai di Banda Neira (instagram.com/tarinaminusta)

Pulau Banda Neira yangterdapat di Provinsi Maluku, tepatnya di Maluku Tengah ini merupakan pulau terindah di Indonesia yang diabadikan dalam pecahan uang Rp1.000.

Senja yang terbit di pulau ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Sambil menunggu mentari terbenam, kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling atau diving disini.

2. Pulau Raja Ampat

Pulau Raja Ampat
Pulau Raja Ampat (id.wikipedia.org)

Raja Ampat adalah salah satu pulau terindah di Indonesia yang memiliki empat anak pulau, yakni Pulau Misool, Salawati, Batanta, dan Weigo. Pulau ini terletak di Kabupaten Wasai, Papua Barat

Indahnya bentangan laut serta berbagai macam fauna, membuat pulau ini menjadi salah saru bucketlist bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

3. Pulau Derawan

Bermacam-macam aktivitas seru dapat kamu lakukan di pulau terindah di Indonesia ini. Wisatawan bisa snorkeling di laut dangkal atau berenang bersama ubur-ubur di Danau Kakaban.

Jika beruntung, kamu bisa melihat ikan pari manta raksasa di pesisir Pulau Derawan yang terletak di Kalimantan Timur ini.

4. Pulau Wakatobi

Pulau Wakatobi
Pulau Wakatobi (id.wikipedia.org)

Pulau terindah di Indonesia selanjutnya adalah pulau Wakatobi. Di pulau ini kamu dapat menikmati empat pulau besar, yakni Pulau Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko.

Dalam pulau ini, wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan seperti melihat lumba-lumba berenang di habitatnya atau menjelajahi pulau dengan perahu.

5. Pulau Cinta

Pulau Cinta
Pulau Cinta (indonesia.travel)

Sesuai dengan namanya, pulau yang terletak di Kabupaten Boalemo, Gorontalo ini berbentuk lambang cinta.

Wisatawan seringkali menyebut pulau ini sebagai Maldivesnya Indonesia, sehingga ramai oleh turis lokal atau mancanegara.

Tempat menginap bagai Maldives ini menjadi lokasi di mana wisatawan dapat menikmati panorama indah dari pulau ini.

Selain menikmati keindahan panoramanya, kamu juga bisa menjelajahi area hutan dan pulau dengan snorkeling atau diving.

6. Pulau Bintan

Pulau Bintan
Pulau Bintan (yoexplore.co.id)

Di kepulauan Riau terdapat pulau terindah di Indonesia selanjutnya. Di pulau ini kamu bisa menikmati berbagai pantai-pantai yang indah, salah satunya Pantai Trikora.

Di pantai tersebut, kamu bisa melihat tiga warna air yang berbeda, yakni putih, biru muda, dan biru tua.

Selain itu, adapun wisata sejarah islam di Pulau Penyengat. Di sana, terletak Masjid Sultan Riau.

Adapun wisata Treasure Bay yang merupakan kawasan wisata yang memiliki kolam renang seluas 6,3 hektar dan menjadi kolam renang terbesar se-Asia Tenggara.

7. Karimunjawa

 pulau terindah di Indonesia
Karimunjawa, pulau terindah di Indonesia (jogjaistimewa.web.id)

Dalam pulau terindah di Indonesia ini, kamu bisa menjelajahi 27 pulau yang indah disekitarnya. Salah satu destinasi favorit adalah pulau Burung dan Bengkoang.

Akan tetapi, jika ingin melakukan diving , kamu bisa berkunjung ke Pulau Kemjoan. Di dasar lautnya, terdapat bangkai kapal karam.

Seluruh pulau tersebut bisa kamu kunjungi dengan kisaran budget sekitar Rp3-15 juta. Kisaran budget ini menutupi seluruh kegiatan seperti, tempat penginapan, makan, aktivitas liburan, dan transportasi.

Nah, dari pulau di atas, mana nih yang ingin kamu kunjungi duluan?

Artikel menarik lainnya:

Topik Menarik