JAGAT Bawa Kreator, Startup, hingga Nusantara ke Dunia Virtual Melalui Jagat.io

JAGAT Bawa Kreator, Startup, hingga Nusantara ke Dunia Virtual Melalui Jagat.io

Travel | BuddyKu | Jum'at, 28 Oktober 2022 - 17:59
share

PT Avatara Jagat Nusantara atau JAGAT menghadirkan interaksisosial tanpa batas dengan membawa kreator, start up, hingga Ibu Kota NegaraBaru Nusantara ke Dunia Virtual melalui Jagat.io.

Peluncuran jagat.io dilakukan di Djakarta Theater, padaJumat, 28 Oktober 2022. Platform media sosial ini menghubungkan pengguna dengandunia virtual imersif berbasis mobile dan web. Dengan misi menjadi tempatberkreasi, berinovasi dan berinteraksi virtual dilengkapi dengan berbagai fiturinteraksi yang terinspirasi oleh aktivitas sehari-hari.

Mudah Diakses Dimana Saja

Platform Jagat.io dapat diakses dengan mudah dimana sajadengan mengandalkan aplikasi di smartphone ataupun melalui website playjagat.io .Nantinya, layanan ini dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk mengadakan rapat,pertemuan, nobar film, konser virtual, pertunjukan dan showcase karya digital,dan interaksi lainnya secara imersif, baik melalui telepon genggam ataupun web.

Seluruh Pengguna Bebas Berekspresi

Co-Founder dan CEO Jagat Barry Beagen mengungkapkan bahwa melalui JAGATseluruh pengguna bebas mengekspresikan diri dengan menampilkan sosok merekamelalui avatar hingga mengungkapkan aspirasi mereka.

Selain itu, platform ini juga mengutamakan interaksi sosialsehingga terbuka bagi siapa saja termasuk semua komunitas di Indonesia .

"di Jagat, semua orang bebas mengekspresikan diri.Dengan kehadiran avatar, masyarakat dapat mewujudkan kepribadian yang sesuaidengan aspirasi mereka, ataupun persona suka-suka. Fitur-fitur yang dihadirkanterinspirasi oleh interaksi sehari-hari, walaupun hadir sebagai avatar, selaluada opsi berbincang dengan menyalak mikrofon, ataupun tatap muka secara onlinemelalui kamera. Pengalaman otentik yang diciptakan Jagat menjawab peluangglobalisasi dimana interaksi sosial menjadikan generasi muda di dunia menjadisemakin dekat. Jagat mengedepankan interaksi sosial yang berakar pada perasaansenang saat berkumpul bersama teman-teman dan kebersamaan karena menurut kamibersosialisasi tidak bisa lepas dari entertainment," ucapnya.

Jokowi Apresiasi Peluncuran Jagat.io

Peluncuran dari platform Jagat juga dihadiri oleh PresidenRepublik Indonesia Bapak Joko Widodo dan jajaran Menteri, partner bisnis, sertakomunitas yang memeriahkan rangkaian aktivitas di dalam Jagat dan maupun secaraluring di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo mengapresiasikehadiran Ibu Kota Baru di dunia virtual Metaverse oleh Jagat.io.

"HadirnyaNusantara ke dalam Metaverse dapat memupuk rasa kepemilikan serta kebangsaanterhadap Nusantara, terlebih Onak-anak muda dari Sabang sampai Merauke dapatberpartisipasi aktif untuk membentuk kota masa depan Indonesia sesuai aspirasimereka secara virtual," ungkap Presiden Joko Widodo.

Topik Menarik