Lezatnya Itik Bakar Rempah Bugis, Kuliner Sulsel Dijamin Bikin Lidah Menggelinjang

Lezatnya Itik Bakar Rempah Bugis, Kuliner Sulsel Dijamin Bikin Lidah Menggelinjang

Travel | BuddyKu | Rabu, 12 Oktober 2022 - 13:23
share

Masakan khas Bugis, Sulawesi Selatan memang sangat beragam. Selain Sop Saudara dan Nasu Bale, olahan daging itik dengan rempah khas Sulawesi juga menjadi salah satu kulineran yang jadi incaran.

itik bakar rempah
Warung Makan Donald Haji Dabbo jual itik bakar rempah. (Z Creators/Rudi Hartono)

Di Kabupaten Sidrap, Warung Makan Donald Haji Dabbo adalah satu tempat makan yang populer dengan menu olahan daging itik yang beragam. Mulai dari Nasu Palekko, itik goreng, hingga itik bakar rempah Bugis.

Warung makan ini jadi idola karena selalu menyiapkan daging itik segar untuk pelanggannya.

"Tepat di belakang warung itu ada ternak itik mereka, jadi menjamin kalau daging itiknya segar. Apalagi bumbu rempahnya memang terasa sekali dan jadi pembeda dari tempat makan lainnya," kata Sakur, salah satu pelanggan Warung Haji Dabbo kepada Rudi Hartono, Selasa (11/10/2022).

itik bakar
Warung Makan Donald Haji Dabbo jual itik bakar rempah. (Z Creators/Rudi Hartono)

Selain Nasu Palekko, itik bakar rempah Bugis menjadi menu yang paling laris di tempat ini. Dalam sehari Itik bakar ini bisa laku terjual 80 hingga 110 porsi.

"Lebih banyak yang beli online sih, apalagi orang kantoran biasanya satu kantor itu pesan itik bakar 20 sampai 30 porsi," terang Nirma, putri Haji Dabbo pemilik Rumah Makan Donald.

Selain menjamin kesegaran dari bahan bahan yang diolah, Warung Makan Donald ini mematok harga yang cukup terjangkau. Per potongnya dihargai Rp15 ribu saja. Jadi wajar jika warung makan ini di kenal paling laris khususnya di Kabupaten Sidrap.

itik
Olahan menu itik. (Z Creators/Rudi Hartono)

Jika Ingin mencoba menu khas bugis dengan bumbu rempah yang menggugah selera di Warung Makan Donald Haji Dabbo ini lokasiya berada di Jalan Wolter Mongisidi, Kelurahan Lakessi, Kecamatan Maritengngae Sidrap. Dari pusat Kota Pangkajene, Sidrap, hanya berjarak kurang lebih 1 kilometer saja.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join Z Creators dengan klik di sini .

Z Creators
Z Creators
Topik Menarik