7 VTuber Indonesia Terbaik yang Wajib Kamu Subscribe!

7 VTuber Indonesia Terbaik yang Wajib Kamu Subscribe!

Travel | BuddyKu | Minggu, 9 Oktober 2022 - 20:37
share

Kamu punya sosok VTuber terbaik yang difavoritkan? Tidak hanya dari luar negeri, jumlah VTuber yang populer di Indonesia pun semakin banyak. Bahkan, mereka bisa mendapatkan jutaan followers .

Contohnya adalah Gawr Gura, seorang VTuber pertama yang berhasil menembus 4 juta subscriber di YouTube. Bahkan, jumlah tersebut sudah mengalahkan Kizuna AI (3 juta subscriber ) yang kerap dianggap sebagai VTuber pertama di dunia

Nah, selain VTuber-Vtuber terkenal dari luar negeri, ternyata di Indonesia juga ada banyak VTuber terbaik yang enggak kalah populer. Untuk itu, UP Station akan merangkum 7 VTuber Indonesia terbaik untuk kamu!

VTuber Terbaik Indonesia

Kamu penasaran enggak siapa VTuber pertama di Indonesia? Banyak yang mengira kalau Maya Putri adalah yang pertama, tetapi Cerita Tessa terlihat lebih duluan membuat akun YouTube.

Jika kanal Maya Putri lahir pada 1 Juni 2018, maka Cerita Tessa sudah mulai duluan pada Februari 2018. Sayangnya, kedua akun tersebut sudah tidak terlalu aktif lagi. Maya Putri terakhir aktif dua bulan lalu, Cerita Tessa bahkan sudah 10 bulan tidak muncul.

Lantas, siapa VTuber Indonesia terpopuler saat ini dan masih rajin upload konten? Ini daftarnya!

1. Kobo Kanaeru (1.5M Subscriber)

vtuber indonesia subscriber terbanyak

Saat ini, bisa dibilang kalau Kobo Kanaeru adalah VTuber Indonesia paling terkenal. Hal ini terlihat dari jumlah subscriber -nya yang mencapai angka 1.5 juta, membuatnya menjadi VTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak. Padahal, di bulan Maret 2022 subscriber -nya baru menyentuk angka 200 ribu.

Kobo ada di bawah agensi hololive, salah satu agensi VTuber Indonesia, dan menjadi generasi ketiga bersama Vestia Zeta dan Kaela Kovalskia. Ia diceritakan memiliki latar belakang sebagai keturunan pawang hujan, bahkan memiliki single berjudul Mantra Hujan.

Jika kamu sadar, sebenarnya nama Kobo Kanaeru merupakan pelesetan dari frase kobokan air. Nama ini jelas sangat cocok untuk dirinya yang merupakan pawang hujan. Selain itu, para penggemarnya pun disebut sebagai Koboker.

Kamu bisa mampir ke kanal YouTube Kobo Kanaeru di sini!

2. Moona Hoshinova (1.2M Subscriber)

vtuber indonesia terkenal

Moona Hoshinova merupakan salah satu VTuber dari hololive Indonesia generasi pertama alias Gen 1. Ia memulai debutnya bersama Airani Iofifteen dan Ayunda Risu. Ceritanya, ia adalah seorang mahasiswi yang juga bekerja sebagai model, idol , dan tentu saja VTuber.

Memiliki ekspresi yang cederung datar, Moona sebenarnya adalah gadis pemalu. Kalau kamu mengikutinya di Twitter, kamu juga akan menemukan kalau ia suka mengirimkan shitpost di sana.

Meskipun saat ini jumlah subscriber- nya kalah dari Kobo Kanaeru, setidaknya Moona patut berbangga diri karena berhasil menjadi VTuber Indonesia pertama yang menembus 1 juta subscriber pada bulan Februari 2022 kemarin.

Kamu bisa mampir ke kanal YouTube Moona Hoshinova ini!

3. Kureiji Ollie (1.2M Subscriber)

vtuber-indonesia-terbaik-3

Selanjutnya ada Kureiji Ollie . Sama seperti dua nama sebelumnya, ia juga merupakan bagian dari hololive Indonesia. Bedanya, ia merupakan generasi kedua bersama Anya Melfissa dan Pavolia Reene.

Kureiji digambarkan sebagai sosok zombi dari gadis SMA yang bangkit dari kubur. Saat hendak pulang ke rumah, ternyata rumahnya telah berubah menjadi kedai ramen. Demi bisa merebut kembali rumahnya, ia pun memutuskan untuk menjadi seorang VTuber.

Kalau belum pernah mampir ke kanal YouTube-nya, maka kamu harus bersiap-siap untuk menjaga telingamu. Alasannya, Ollie dikenal sebagai sosok VTuber yang hiperaktif dan hobi berteriak!

Kamu bisa mampir ke kanal YouTube Kureiji Ollie di sini!

4. Ayunda Risu (754K Subscriber)

vtuber indonesia gen 1

Ayunda Risu merupakan teman satu angkatan dari Moona Hoshinova dan Airani Iofifteen, yakni VTuber dari hololive Indonesia Gen 1. Dilihat dari fisiknya, mungkin kamu sudah menebak kalau Risu merupakan sesosok gadis tupai dengan adanya telinga dan ekor di tubuhnya.

Ia diceritakan tersesat di dunia manusia hingga akhirnya tinggal di rumah seorang onee-chan yang baik hati. Sebagai bentuk balas budi, ia pun memutuskan untuk menjadi VTuber dan berhasil mendapatkan lebih dari 700 ribu subscriber .

Selain tawa yang menjadi salah satu ciri khasnya, Risu juga dikenal sebagai pribadi yang humoris, energik, dan sangat ramah. Ia juga cukup sering berinteraksi dengan rekan-rekan VTuber seangkatannya.

Kamu bisa mampir ke kanal YouTube Ayunda Risu di sini!

5. Pavolia Reine (707K Subscriber)

vtuber-indonesia-terbaik-5

Sebagai rekan satu angkatan dan agensi dari Kureiji Ollie dan Anya Melfissa, Pavlova Reine adalah salah satu VTuber populer lainnya yang enggak boleh kamu lewatkan. Latar belakangnya yang berasal dari dunia sihir juga menarik untuk banyak orang.

Karena suatu insiden, ia pun pindah ke dunia manusia. Masalahnya, ia tidak bisa menggunakan banyak sihirnya di sini, mirip premis yang dimiliki oleh anime The Devil Is a Part-Timer! . Mungkin itu yang mendorongnya untuk menjadi seorang VTuber Indonesia terkenal.

Sebagai Lady of the Peafowl (nama Pavo diambil dari bahasa Latin yang berarti burung merak), Reine memiliki kepribadian yang tenang, dewasa, dan elegan. Reine punya chemistry yang kuat dengan teman-teman satu angkatannya.

Kamu bisa mampir ke kanal YouTube Pavolia Reine di sini!

6. Mythia Batford (679K Subscriber)

vtuber-indonesia-terbaik-6

Beda dengan nama-nama lain yang ada di daftar ini, Mythia Barford menjadi satu-satu VTuber Indonesia non-hololive di daftar ini. Meskipun begitu, tingkat popularitasnya tidak perlu diragukan dan patut mendapatkan apresiasi.

Mythia pada dasarnya adalah serang yang pendiam. Namun kalau sudah bicara, ia bisa menjadi lucu atau bahkan sadis. Walaupun begitu, para penggemarnya kerap memuji suara indahnya yang terdengar alami.

Oleh karena itu, wajar kalau Mythia memiliki hobi menyanyi. Hob lainnya adalah menggambar, mendengarkan musik, dan makan. Apa yang ia sukai adalah minuman boba rasa taro. Selain itu, ia juga benci dengan makanan pedas.

Kamu bisa mampir ke kanal YouTube Mythia Batford di sini!

7. Airani Iofifteen (645K Subscriber)

vtuber indonesia gen 1

Nama terakhir yang ada di daftar ini adalah Airani Iofifteen , teman satu angkatan Moona Hoshinova dan Ayunda Risu dari hololive Indonesia. Sebagai salah satu VTuber generasi pertama, Iofi digambarkan sebagai seorang alien imut!

Iofi sebenarnya merupakan seorang putri alien yang memutuskan untuk kabur dari rumah dan datang ke bumi. Ternyata, ia langsung jatuh cinta dengan budaya di sini dan memutuskan untuk stay dengan menjadi seorang VTuber.

Kepribadiannya yang imut, ceria, dan terbuka menjadi beberapa alasan mengapa banyak orang yang mengidolakannya. Namun, ia juga gampang panik jika ada sesuatu yang berjalan tidak sesuai dengan keinginannya. Ssst, ia sangat doyan main gim gacha !

Kamu bisa mampir ke kanal YouTube Airani Iofifteen di sini!

BONUS: Roffi Daijobu

vtuber indonesia cowok

Ada satu nama VTuber lagi yang perlu kamu ikuti, yaitu Roffi Daijobu . Berbeda dengan VTuber lain yang berparas imut dan cantik, Roffi merupakan ustaz laki-laki yang kerap melakukan dakwah secara virtual.

Sebagai penceramah, VTuber Indonesia cowok ini adalah tipikal yang santai dan kerap menyisipkan bumbu komedi menggunakan meme. Dijamin, kamu akan mendapatkan banyak pelajaran baru jika mengikuti video-videonya.

Kamu bisa mampir ke kanal YouTube Roffi Daijobu di sini!

***

Itulah 7 VTuber Indonesia terbaik versi UP Station. Salah satu alasan mengapa mereka bisa begitu populer adalah karena kehidupan nyata dan realitas virtual semakin terasa menyatu. Konten yang mereka miliki pun cukup beragam dan menyenangkan untuk ditonton.

Selain itu, VTubers juga menarik bagi penggemar anime karena secara visual memang sangat mirip. Apalagi, kebanyakan persona mereka ditampilkan sebagai sosok yang good-looking , lucu, keren, dan menggemaskan.

Di antara nama-nama di atas, mana yang jadi favoritmu? Tulis di kolom komentar, ya!


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungiUniPin! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook :UP Station Indonesia
YouTube :Upstation Media
Twitter :@Upstationmedia
Instagram :@upstation.media

YukgabungdigrupDiscord kami!
Discord :UniPin Official Community