Resep Puding Susu Saus Buah, Dijamin Lembut dan Cocok Untuk Camilan Anak-anak

Resep Puding Susu Saus Buah, Dijamin Lembut dan Cocok Untuk Camilan Anak-anak

Travel | BuddyKu | Sabtu, 1 Oktober 2022 - 14:14
share

ABOUTSEMARANG Artikel ini berisi informasi resep puding susu saus buah yang dijamin lembut, manis dan cocok banget buat camilan anak-anak saat di rumah.

Mau tahu cara buatnya? Simak resepnya berikut ini ya.

Dalam pembuatan puding di Indonesia sendiri biasanya berbahan dasar tepung agar-agar yang sudah bisa didapatkan secara instan dengan berbagai merek dan ciri khasnya masing-masing.

Adapun nantinya tepung agar-agar tersebut bisa dikreasikan sesuai selera masing-masing seperti resep puding susu saus buah yang dilansir dari buku 365 Menu Sukses MP-ASI selama 1 tahun Bayi Usia 7-18 bulan (2014) oleh Hindah J. Muaris terbitan PT Gramedia Pustaka Utama berikut ini.

Resep Puding Susu Saus Buah

Bahan-bahan:

Bahan Saus:

Cara Membuat Puding Susu Saus Buah:

  1. Campurkan susu, jus apel, vanili, agar-agar bubuk, daun mint. Jerang di atas api kecil hingga mendidih. Aduk agar susu tidak pecah. Buang daun mintnya.
  2. Ambil satu sendok sayur, masukkan ke dalam kocokkan kuning telur, aduk rata. Masukkan ke dalam agar-agar susu. Diamkan hingga uap panas. Tuang ke dalam kocokkan putih telur, aduk rata, tambahkan potongan buah. Simpan dalam lemari es.
  3. Campurkan semua bahan dan jerang di atas api kecil. Sajikan puding susu saus buah untuk camilan anak kapan saja.

Itu tadi informasi resep puding susu saus buah yang cocok jadi camilan anak-anak saat di rumah yang bisa kalian coba ya. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.***

Topik Menarik