Mau Bikin Es Teh Manis ala Restoran? Coba Tips Ini, Dijamin Es Teh Jadi Lebih Nikmat

Mau Bikin Es Teh Manis ala Restoran? Coba Tips Ini, Dijamin Es Teh Jadi Lebih Nikmat

Travel | BuddyKu | Senin, 26 September 2022 - 16:20
share

ABOUTSEMARANG Artikel ini berisi informasi resep es teh manis ala restoran yang bisa dibuat sendiri di rumah.

Es teh menjadi salah satu minuman paling umum yang ada di masyarakat. Bahkan hampir di setiap menu minuman restoran di Indonesia tidak pernah ketinggalan pilihan minuman es teh.

Meski es teh menjadi minuman yang umum di masyarakat Indonesia. Siapa sangka es teh sebenarnya punya cita rasa yang khas di setiap restoran atau tempat makan yang menyajikannya.

Untuk di restoran sendiri, es teh biasanya memiliki aroma yang lebih harus, selain itu manisnya juga pas dan terasa begitu segar saat lewat di tenggorokan.

Nah, mau tahu rahasia bikin es teh ala restoran? Yuk simak resep es teh manis ala restoran dikutip dari YouTube Sajian Sedap.

Eits tidak ketinggalan rahasia yang membuat es teh manis ala restoran lebih sedap ada pada penggunaan bahan aromatic tambahaan yaitu daun pandan.

Selain itu, gula juga direbus terlebih dahulu sehingga mudah larut dalam minuman es teh dan manisnya terasa pas.

Resep Es Teh ala Restoran

Bahan Teh:

Bahan Sirup Gula:

Cara membuat es teh manis ala restoran:

  1. Didihkan 400 mililiter air, lalu tuang teh. Masak lima menit dengan api kecil, matikan api kompor. Sisihkan dan jangan saring teh, biarkan semakin larut.
  2. Lanjutkan membuat bahan sirup, didihkan 300 mililiter air. Masukkan gula pasir dan daun pandan. Masak sampai gula larut, bantu dengan cara diaduk.
  3. Siapkan gelas, isi es batu dengan perbandingan satu banding satu dengan air teh, misal 100 gram es batu banding sertaus mililiter air teh. Saring teh, tuangkan ke dalam gelas dan beri sirup gula sesuai selera.

Itu tadi informasi resep es teh manis ala restoran beserta rahasia yang bisa bikin es teh jadi lebih nikmat. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.***

Topik Menarik