Bikin Laper, Bebek Palupi Jadi Rekomendasi Tempat Makan di Surabaya

Bikin Laper, Bebek Palupi Jadi Rekomendasi Tempat Makan di Surabaya

Travel | BuddyKu | Selasa, 20 September 2022 - 08:38
share

GenPI.co Jatim - Bebek Palupi bisa menjadi rekomendasi tempat makan di Surabaya. Pencinta kuliner wajib mampir.

Kuliner bebek banyak diburu masyarakat. Di Kota Surabaya banyak kedai yang menyediakan bebek sebagai menu utamanya, salah satunya Palupi.

Lokasinya ada di wilayah Surabaya Timur, tepatnya di Jalan Rungkut Asri Tengah.

Kedai ini sangat ramai, terutama saat jam makan siang dan malang. Debby salah seorang pengunjung mengatakan, cita rasa dari kedia bernama Bebek Palupi tidak ada duanya.

"Menurutku nggak ada dua kemanapun beben pasti compare (membandingkan, red) sama Palupi," ujarnya, Senin (19/9).

Kudapan itu memang disajikan seperti umumnya, ada sambal, lalapan, dan bumbu kuning khas. Hanya saja, yang membedakan bebek di Palupi dengan menu serupa, yakni pada cita rasa yang khas, terlebih dagingnya juga empuk.

"Menuruku sendiri rasanya enak, teksturnya empuk banget. Jadi pas (dagingnya, red) dibuka gak alot (keras,red)," terangnya.

Dia tak memungkiri, nama Palupi sudah begitu akrab di telinga warga Surabaya. Sebab, teman-temannya dari seluruh wilayah kota pahlawan sering mengunjungi kedai itu.

"Temenku dari Surabaya Barat, Utara dan sebagainya ya tahu soal Palupi," jelas dia.

Menu bebek di Palupi dibanderol dengan harga yang variatif, seperti bebek paha Rp 21 ribu, bebek paha besar Rp 23 ribu, bebek dada Rp 23 ribu, dan bebek dada besar Rp 25 ribu.

Selain menu bebek, Palupi juga punya menu lainnya, yakni ayam goreng dengan harga Rp 13 ribu untuk potongan paha dan Rp 14 ribu untuk potongan dada. (*)

Simak video menarik berikut:

Topik Menarik