Misteri Hantu Mr Gepeng di Indonesia yang Eksis di Era 90an, Begini Kisah Horornya!

Misteri Hantu Mr Gepeng di Indonesia yang Eksis di Era 90an, Begini Kisah Horornya!

Travel | BuddyKu | Minggu, 18 September 2022 - 14:37
share

APAKAH Anda masih ingat dengan misteri hantu Mr Gepeng di Indonesia yang eksis di era 90-an? Hantu ini identik dengan telepon tengah malam yang membuat bulu kuduk merinding seketika.

Teror hantu Mr Gepeng juga mengintai anak sekolah, karena keberadaan hantu ini dianggap ada di toilet sekolah yang memang terkenal angker. Makanya, hingga kini urban legend hantu Mr Gepeng masih menakutkan sampai sekarang.

Saking mencekamnya hantu Mr Gepeng, banyak kisah yang bergulir di masyarakat. Bahkan, antar wilayah punya versi ceritanya masing-masing.

MNC Portal coba merangkum beberapa versi cerita yang sempat berkembang soal urban legend hantu Mr Gepeng ini. Disimpulkan dari berbagai sumber, berikut ulasannya:

1. Hantu penunggu toilet

Di lingkungan sekolah, hantu Mr Gepeng diketahui adalah makhluk halus penunggu toilet sekolah. Hantu ini bakal muncul di toilet sekolah yang tidak terjaga kebersihannya maupun toilet dengan pencahayaan kurang dan lembap.

Beredarnya kisah ini sempat membuat sebagian anak di sekolah takut untuk pergi ke toilet. Makanya, banyak anak sekolah di era 90-an yang kalau ke toilet selalu minta ditemenin saking takutnya dengan hantu Mr Gepeng.

2. Terjepit lift

Hantu Mr Gepeng dirumorkan mati terjepit lift. Karena alasan itu, tubuhnya gepeng dan menghantui orang-orang karena arwahnya tidak tenang. Tak hanya bertubuh gepeng, hantu ini juga dipercaya memiliki wajah dan tubuh berlumurkan darah, membuat penggambarannya semakin menyeramkan.

3. Bisa dipanggil lewat sambungan telepon

Kepercayaan orang-orang di era 90-an soal hantu Mr Gepeng adalah siapapun yang mau didatangi sang hantu, Anda bisa memanggilnya lewat sambungan telepon. Nomor panggilan yang dihubungi adalah 7777777 (tujuhnya tujuh kali).

Kalau telepon tersambung, Anda bakal menerima uang 1 koper yang bisa diambil di dekat toilet yang dijanjikan Mr Gepeng. Namun, tak banyak orang yang berani melakukan hal gila tersebut karena kepalang takut dengan sosok Mr Gepeng itu sendiri.

4. Ritual pemanggilan hantu Mr Gepeng

Tak hanya dapat dipanggil lewat sambungan telepon, hantu Mr Gepeng dapat dipanggil dengan ritual di toilet. Siapapun yang mau melihat Mr Gepeng, mereka harus mendatangi toilet pada jam 11 malam dan melakukan ritual pemanggilan di waktu tersebut.

Sementara itu, akun TikTok @dinskysoler punya versi cerita berbeda dari keempat itu. Ia menjelaskan bahwa ada kepercayaan di era 90-an bahwa Mr Gepeng sebelum meninggal adalah seorang dokter.

Ilustrasi

Dokter itu meninggal dalam keadaan gepeng dan berlumuran darah, karena terjepit lift. Kisah lain menjelaskan, si dokter meninggal akibat terlindas buldozer.

Namun, seiring berjalannya waktu, teror Mr Gepeng ini kian memudar. Terlebih kala itu juga populer hantu tuyul, babi ngepet, maupun kolor ijo yang tidak alah menakutkan. Sekarang, urban legend ini tinggal cerita tapi setiap kali membahas misteri hantu Mr Gepeng di Indonesia, siap-siap bulu kuduk Anda merinding atau takut pergi ke toilet sendirian!

Topik Menarik