Ide Wisata di Pantai Kerang Mas Lampung, Tempat Piknik untuk Liburan Keluarga

Ide Wisata di Pantai Kerang Mas Lampung, Tempat Piknik untuk Liburan Keluarga

Travel | BuddyKu | Rabu, 31 Agustus 2022 - 22:22
share

JAKARTA, iNews.id - Pesona keindahan alam yang ada di Pantai Kerang Mas di Lampung Timur selalu menarik untuk dijelajahi. Pantai ini memiliki pemandangan menawan dan airnya sangat jernih.

Menjelajahi destinasi wisata di kawasan Lampung Timur, salah satunya adalah Pantai Kerang Mas yang memiliki daya tarik dan keindahan. Kawasan wisata ini juga menjadi bagian tempat favorit untuk masyarakat Lampung.

Aktivitas paling menyenangkan saat berada di pantai ini adalah berenang. Ya, air laut Pantai Kerang Mas dikenal sangat jernih, hingga ganggang laut di dasarnya terlihat ke permukaan yang memancarkan cahaya kehijauan jika terkena sinar matahari.

Penasaran seperti apa keindahan yang tersembunyi di Pantai Kerang Mas Lampung Timur? Berikut ulasannya dirangkum pada Rabu (31/8/2022).

Daya tarik pantai kerang mas

Disebut dengan Pantai Kerang Mas, tampaknya bukan karena ada batu karang yang dilapisi emas. Namun, sejauh ini belum ada informasi, mengapa dinamakan demikian. Akan tetapi yang terpenting adalah daya tarik dari pantai ini.

Daya tarik dari Pantai Kerang Mas ini, yaitu pantainya yang cukup bersih, hingga pasir pantainya putih kecoklatan. Terdapat juga berbagai spot Instagramable yang bisa dijadikan untuk berfoto.

Selain itu Pantai Kerang Mas juga memiliki pasir sangat bersih dan tebal, cocok dijadikan tempat untuk bermain atau bersantai.

Dijuluki Pantai Piknik

Pantai Kerang Mas juga disebut-sebut sebagai pantai piknik. Masyarakat Lampung yang datang ke sini, tentunya bertujuan untuk piknik atau tamasya. Baik bersama keluarga, juga teman-teman.

Di pantai ini wisatawan bisa menyewa saung atau gazebo sebagai tempat istirahat, sambil melihat keindahan Pantai Kerang Mas. Juga disediakan pula bangku-bangku dan payung besar, bagi Anda yang ingin bersantai-santai.

Wisata keluarga dan fasilitas

Pantai Kerang Mas ini sangat cocok untuk destinasi wisata keluarga. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, terdapat gazebo atau kursi-kursi yang bisa disewa, sehingga cukup nyaman jika liburan membawa anak-anak atau lansia.

Terdapat juga fasilitas umum lainnya, seperti toilet umum, mushola, warung hingga lahan parkir yang cukup memadai. Oh ya, bagi yang ingin berenang, di sini juga disediakan penyewaan pelampung.

Lokasi dan rute

Pantai Kerang Mas berlokasi di Desa Muara Gading Mas, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Lampung. Letaknya tidak terlalu jauh dari Jalan Lintas Pantai Timur Sumatera.

Jaraknya hanya sekitar satu setengah jam berkendara dari Pelabuhan Bakauheni. Semnentara untuk rutenya, Anda bisa melalui Jalan Ir. Sutami dari Bandar Lampung dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam.

Topik Menarik