Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bandung, Banyak Wahana Bermain yang Seru

Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bandung, Banyak Wahana Bermain yang Seru

Travel | BuddyKu | Rabu, 31 Agustus 2022 - 11:43
share

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Kota Bandung dikenal sebagai salah satu wilayah yang memiliki banyak destinasi wisata termasuk tempat wisata anak.

Disini, Anda akan menemukan banyak wahana bermain yang seru dan tentunya menyuguhkan pengalaman berlibur yang mengesankan bagi anak-anak.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini adalah rekomendasi tempat wisata anak di Bandung, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Dago Dream Park

Salah satu destinasi wisata untuk anak di Bandung yang bisa dikunjungi ketika liburan akhir tahun nanti adalah Dago Dream Park. Lokasinya yang berada di kawasan Lembang dengan cuaca yang sejuk dan dingin akan membuat suasana liburan dengan keluarga akan semakin nyaman. Selain itu wisata di kawasan Lembang ini juga menyediakan beragam wahana, Up house, Sky Tree, Aladdin Carpet, Sky a Bike, hingga Row a Boat dengan membayar Rp120.000 lewat halaman Klook dan harga 1 day pass ini sudah termasuk untuk seluruh wahana serta tiket masuk. Sedangkan untuk tiket masuknya saja, Anda harus membayar Rp40.000.

2. Floating Market, Lembang

Liburan di Bandung, tempat wisata yang mesti dikunjungi adalah Floating Market Lembang. Kawasan wisata ini sangat cocok untuk anak karena ada wahana permainan, menikmati kuliner di atas perahu, hingga spot foto yaitu wahana kota mini dan taman bunga. Biaya masuknya Rp30.000 per orang. Untuk Anda yang membawa kendaraan mobil dan motor akan dikenakan parkir sebesar Rp30.000 (mobil) dan Rp5.000 (motor).

3. Farmhouse Lembang

Kawasan Lembang memang terkenal dengan beragam tempat wisata alam dengan view yang indah dan udaranya yang sejuk. Salah satu tempat wisata yang selalu ramai dikunjungi ketika musim liburan tiba adalah Farmhouse. Di tempat wisata ini, anak-anak bisa bermain bersama dengan hewan hingga berfoto di Rumah Hobbit. Harga tiket masuk ke Farmhouse Lembang ini, Rp30.000 per orang.

4. Fairy Garden

Taman bermain Fairy Garden menawarkan beragam variasi wahana permainan yang seru untuk anak-anak. Selain menyenangkan, tempat wisata ini bisa melatih daya imajinasi anak. Unik dari tempat ini, seluruh pegawai taman akan berdandan seperti peri dan karakter dongeng yang akan menarik minat anak-anak untuk mengetahui lebih dalam seputar karakter tersebut.

Wahana lain dalam taman bermain ini, Anda bisa mengajak si kecil berkuda di area Woodland, mengunjungi istana peri, dan taman bunga yang asri. Biaya masuk ke tempat ini, siapkan dana sebesar Rp35.000 per orang. Namun tiket masuk ini belum termasuk tiket untuk menikmati wahana lainnya.

5. The Great Asia Afrika, Lembang

Jika ke Kawasan Lembang, kini ada tempat wisata yang baru diresmikan pada Desember 2019. Tempat wisata di Bandung ini ramah untuk anak-anak, di mana Anda dan keluarga akan disuguhkan 7 landmark negara dari benua Asia dan Afrika, seperti Indonesia, Jepang, India, Korea, Thailand, Timur Tengah dan Afrika.

Berada di lahan seluas lima hektare dan lokasinya berada di lembah membuat suasana liburan menjadi lebih menarik dan seru. Untuk tiket masuknya, Rp50.000 per orang. Harga ini belum termasuk jika Anda dan keluarga ingin berfoto dengan menyewa baju-baju khas dari setiap negara.

Topik Menarik