Tak Perlu Jauh-Jauh ke Korea, Pojangmacha Ternyata Ada di Indonesia!

Tak Perlu Jauh-Jauh ke Korea, Pojangmacha Ternyata Ada di Indonesia!

Travel | BuddyKu | Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:21
share

Tak hanya di Indonesia saja, Korea Selatan juga punya "angkringan", lho! Yup , angkringan atau warung tenda yang menjual aneka sate-satean dengan harga terjangkau ternyata juga ada di Negeri Gingseng yang satu ini. Jika kamu adalah seorang K-Drama lovers , pasti sudah tidak asing dengan penampakan angkringan yang disebut sebagai pojangmacha . Hampir sama dengan di Indonesia, pojangmacha di Korea juga menjual aneka street food yang bisa langsung kamu makan, seperti tteokbokki, hotteok, kimbap, soju, dan camilan lainnya.

pojangmocha-di-indonesia

Sumber Foto

Konsep pojangmacha di Korea ini punya ciri khas sendiri yang menarik perhatian, yakni tenda berwarna merah yang buka di malam hari. Kabar baiknya, sekarang kamu tak perlu jauh-jauh datang ke Korea karena di Indonesia sudah banyak kedai pojangmacha yang akan memberikan pengalaman sama seperti di Korea. Penasaran di mana saja lokasinya? Keep on scrolling !

Nolda Pocha

pojangmacha-di-indonesia

Sumber Foto: @ diarycoffeejkt

Rekomendasi pertama adalah Nolda Pocha yang lagi viral di media sosial. Jika dari depan, Nolda Pocha memang terlihat seperti bangunan kafe biasa. Namun, jika kamu masuk ke dalam ada sebuah tenda luas berwarna merah khas pojangmacha . Baru saja buka, kedai yang berlokasi di Gedung Putih Bintaro, Sektor 9, Tangerang Selatan sudah bisa kamu kunjungi sejak 27 Agustus 2022 kemarin. Menunya sendiri cukup lengkap, ada Korean fried chicken, kimchi mandu, odeng, spicy stir-fried, dakbal , dan Korean street food lainnya. Menariknya di sini kamu bisa mencoba masak sendiri di meja bareng chingu kamu! Untuk informasi selengkapnya, jangan lupa intip Instagram @ noldapocha , ya!

Pocha Korea

pojangmacha-di-indonesia

Instagram: @pocha_korea

Buka sejak tahun 2021, Pocha Korea kini sudah punya banyak cabang kedai di Jakarta, Tangerang, dan Yogyakarta. Sama seperti di Korea, Pocha Korea juga berlokasi di pinggir jalan dan buka mulai 15.00 - 23.00. Untuk variasi menunya pun cukup beragam, mulai dari kimbap, dosirak, tteokbokki, ramyeon , hingga banana milk . Psst, di Pocha Korea kamu akan melihat dekorasi photocard para member boyband dan girlband Korea di sekeliling meja makan. Oh iya, harga menu di sini juga super ramah di kantong, yakni mulai dari Rp15 ribu saja! Buat kamu yang ingin merasakan pengalaman nongkrong di pojangmacha ala drama Korea, silakan cek beberapa lokasi Pocha Korea di sekitarmu, ya.

Pochajjang Korean BBQ

pojangmocha-di-indonesia

Kalau destinasi satu ini pasti sudah tidak asing lagi, ya? Yup , Pochajjang Korean BBQ jadi salah satu pelopor kedai pojangmacha di Indonesia. Sesuai namanya, Pochajjang hanya menyediakan menu aneka daging all you can eat dengan berbagai side dish, seperti chicken karage atau mandu. Meski menu Korean street food -nya tidak selengkap lainnya, di Pochajjang Korean BBQ kamu tetap bisa merasakan nuansa nongkrong ala Korea lengkap dengan tenda merahnya. Saat ini @pochajjangkoreanbbq sudah tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan NTT.

Seoul Ria Bali

pojangmacha-di-indonesia

Tak kalah dengan Jakarta, di Bali ternyata juga ada pojangmacha yang ramai pengunjung. Yup , Seoul Ria Bali yang berlokasi di dua tempat, yakni Kuta dan Gatsu ini menyediakan aneka Korean street food yang bisa langsung makan di tempat. Mulai dari tteokbokki, mandu, kkuldak, kimchi jigae, soju, dan aneka korean grill menu juga tersedia di Seoul Ria Bali. Buat kamu yang penasaran silakan mampir ke @ seoulriabali untuk informasi selengkapnya, ya!