Mengenal Metode Memasak Deep Frying yang Sering Digunakan Restoran

Mengenal Metode Memasak Deep Frying yang Sering Digunakan Restoran

Travel | BuddyKu | Sabtu, 27 Agustus 2022 - 19:31
share

JAKARTA, iNews.id - Metode memasak deep frying belakangan ini sedang populer di kalangan pelaku bisnis. Biasanya, metode ini dipakai untuk memasak chicken, frozen food, dan lainnya yang membutuhkan minyak goreng yang banyak.

Mungkin saja Anda pernah melihat metode memasak deep frying, tapi belum tahu nama cara memasak satu ini.

Lantas, apa itu memasak deep frying? Berikut ulasannya dirangkum pada Sabtu (27/8/2022).

Memasak deep frying merupakan salah satu teknik memasak bahan makanan dengan memakai minyak dengan jumlah yang banyak. Bahan makanan tersebut benar-benar terendam minyak.

Kemudian, proses penggorengan akan lebih cepat matang dan tidak akan ada cipratan minyak. Meskipun saat digoreng menggunakan suhu yang sangat tinggi, dan itu merupakan salah satu keunggulan dari teknik memasak deep frying.

Umumnya teknik memasak deep frying banyak digunakan oleh para pengusaha restoran. Khususnya restoran cepat saji, seperti donat dan fried chicken, sehingga membuat makanan jadi cepat matang dengan merata.

Sementara itu, untuk ayam goreng akan mendapatkan tingkat kematangan merata, dari luar sampai ke dalam dagingnya. Tekstur kulit yang dihasilkan juga renyah dan daging dalam lembut.

Meskipun teknik memasak ini menggunakan banyak minyak, Anda jangan khawatir. Sebab, setelah makanan digoreng, Anda bisa langsung meniriskan hingga minyak seluruhnya keluar.

Kemudian, jika masih khawatir tentang tingkat kolesterol menggunakan metode memasak deep frying, bisa menggunakan makanan pendamping lain, guna mencegah kolesterol karena makan gorengan.

Bagaimana, tertarik ingin menjajal metode memasak deep frying?