Seru, Lomba Ala Ninja Warior Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Pemalang

Seru, Lomba Ala Ninja Warior Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Pemalang

Travel | BuddyKu | Senin, 8 Agustus 2022 - 14:32
share

PEMALANG, iNews.id Lomba ala ninja warior dengan kearifan lokal di digelar di Kabupaten Pemalang saat momen agustusan. Lomba dilaksanakan dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77.

Lomba unik dan seru ala ninja warior dengan peralatan tradisional, dilaksanakan di Danau Dawuhan, Desa Bulakan, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang.

Para peserta tampak menikmati keseruan lomba yang diselenggarakan Gerakan Pemuda Ansor Desa Bulakan. Para peserta harus melalui enam rintangan, seperti meniti bambu, berayun dengan tali, pindah dengan batang pisang.

Peserta yang gagal langsung tercebur ke danau tempat wisata dan diiringi sorak sorai penonton. Untuk keamanan, pihak panitia memberikan pelampung untuk berenang ke tepi.

Peserta lain lalu mencoba lagi untuk melewati rintangan tersebut. Perlombaan diikuti warga Desa Bulakan maupun desa lainnya. Lomba menjadi tontonan dan hiburan menyenangan bagi masyarakat.

Rintangan yang paling sulit ada pada ringan yang kelima, saat bergelantungan pada pohon pisang. Tapi ini pengalaman seru dan akan mencoba lagi, kata Karta, salah satu peserta lomba, Senin (8/8/2022).

Lomba ala ninja warior sudah dua kali diadakan oleh warga Desa Bulakan. Namun sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

Topik Menarik