Miliki Panjang 4,5 Km Tak Heran Sungai Maron Pacitan Disebut Amazon-nya Indonesia

Miliki Panjang 4,5 Km Tak Heran Sungai Maron Pacitan Disebut Amazon-nya Indonesia

Travel | indozone.id | Kamis, 24 Februari 2022 - 12:55
share

Sungai Maron merupakan salah satu objek wisata alam yang terletak di Pacitan, Jawa Timur. Keindahan sungai ini tak perlu diragukan lagi.

Menyusuri Sungai Maron yang memiliki panjang sekitar 4,5 km dengan kedalaman lebih 20 meter menyajikan nuasan petualangan ala Sungai Amazon. Sungai Maron ini dikenal dengan Amazon-nya Indonesia.

Liburan ke Sungai Maron kamu akan dimanjakan dengan pemandangan menakjubkan berupa rindangnya deretan pohon kelapa hingga air sungai yang nampak berwarna hijau.

Tempat wisata ini buka tahun 2012, disetiap sisinya Sungai Maron memiliki keindahan yang bikin siapa saja betah tinggal berlama-lama di sana.

Saat liburan ke sana petualangan susur sungai wajib banget untuk kamu coba. Wisatawan dapat menyewa kapal milik warga dengan kapasitas 6 orang. Tentunya jangan lupa untuk menggunakan pelampung karena arus di Sungai Maron cukup deras.

Menyusuri sungai yang panjangnya 4,5 km ini, kamu harus menempuh sekitar 45 menit.

Tak heran jika Sungai Maron dikatakan sebagai Amazon-nya Indonesia. Hal ini karena sisi kanan dan kiri Sungai Maron dikelilingi oleh hutan tropis yang teduh.

Bagi kamu pecinta alam bebas, menjelajahi Sungai Maron pilihan tepat untuk liburan kamu minggu ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik