4 Makanan Pembawa Hoki di Tahun Macan 2022, Nomor 1 Enak Banget

4 Makanan Pembawa Hoki di Tahun Macan 2022, Nomor 1 Enak Banget

Travel | genpi.co | Minggu, 30 Januari 2022 - 17:20
share

GenPI.co - Dalam tradisi warga Tionghoa, hidanganImlekdiyakini mampu membawa hoki pada tahun baru Imlek. Terutama saat malam tahun baru hingga 16 hari ke depan.

Selain kue keranjang, ikan dan lumpia, di bawah ini ada 5 makanan pembawa keberuntungan di tahun Macan 2022. Apa saja? simak ulasannya seperti dilansir dari China Highlights.

1. Ikan - Simbol Kemakmuran

Di China, ikan terdengar seperti \'surplus\'. Orang China selalu ingin mengalami surplus di akhir tahun, karena mereka berpikir jika mereka berhasil menyelamatkan sesuatu di akhir tahun, maka mereka dapat menghasilkan lebih banyak di tahun depan.

Ikan apa yang harus dipilih untuk pesta Tahun Baru didasarkan pada homophonics yang baik. Misalnya makan ikan mas saat Tahun BaruImlekmelambangkan keinginan untuk keberuntungan yang baik.

Ikan lele atau Catfish yang berarti \'surplus tahun\'. Jadi makan ikan lele adalah harapan akan surplus di tahun ini.

2. Pangsit - Simbol Kekayaan

Dumpling atau pangsit adalah makanan Cina klasik dan hidangan tradisional yang menjadi salah satu sajian utama pada Malam Tahun BaruImlek.

Legenda mengatakan bahwa semakin banyak kue yang dimakan selama perayaan Tahun Baru, maka semakin banyak uang yang dapat dihasilkan selama setahun kedepan.

Dumpling umumnya terdiri dari daging cincang dan sayuran cincang halus yang dibungkus kulit adonan tipis dan elastis. Biasanya didalamnya berisi daging babi cincang, udang potong dadu, ikan, ayam darat, daging sapi, dan sayuran.

Dumpling bisa dimasak dengan cara rebus, kukus, goreng atau panggang.

3. Kue Beras Ketan - Simbol Rezeki

Dalam pemikiran warga Tionghoa, kue beras ketan atau \'niangao\' punya makna "semakin bertambah tahun, semakin sejahtera bisnis anda".

Ini merupakan perbaikan dalam hidup, termasuk meningkatnya kesuksesan bisnis, nilai belajar yang lebih baik, promosi di tempat kerja, dll. Bahan utamanya adalah ketan, gula, chestnut, kurma China, dan daun teratai.

4. Mie - Simbol Kebahagiaan dan Umur Panjang

Mie dalam kepercayaan warga Tionghoa melambangkan umur panjang. Mie jenis ini biasanya tahan lebih lama dari mie normal. Penyajiannya dengan cara dipotong, digoreng dan disajikan di atas piring, atau direbus dan disajikan dalam mangkuk dengan kaldu.(*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini: