Gagal Juarai MotoGP Mandalika 2024, Francesco Bagnaia Akui Tak Punya Start Bagus di Beberapa Balapan Terakhir

Gagal Juarai MotoGP Mandalika 2024, Francesco Bagnaia Akui Tak Punya Start Bagus di Beberapa Balapan Terakhir

Berita Utama | okezone | Senin, 30 September 2024 - 05:05
share

FRANCESCO Bagnaia harus puas finis di posisi ketiga saat tampil di MotoGP Mandalika 2024. Pecco -sapaan akrabnya- mengakui motornya memiliki kendala di garis start dalam beberapa balapan terakhir.

Rider asal Italia itu pun berharap Ducati bisa segera menemukan solusi dari masalah tersebut. Pecco ingin dirinya bisa kembali langsung melesat ketika meninggalkan garis start.

 

"Sesegera mungkin, karena dalam dua musim terakhir saya selalu sempurna di start dalam empat grand prix terakhir sejak Aragon, saya selalu start dengan cara yang berbeda dan setiap kali buruk," kata Bagnaia di lansir dari laman Crash.

 

“Saya mencoba melakukan start yang sama seperti kemarin tetapi kopling bereaksi berbeda, kemudian saya melakukan wheelie kecil dan bagian belakang mulai terpelintir.

Kendala motor di garis start diakui Pecco sangat berdampak pada performanya di lintasan. Terlebih ketika para pembalap lain punya start bagus, salah satunya ditunjukkan Jorge Martin (Pramac Racing) yang berhasil memenangkan balapan.

“Saya tidak kehilangan banyak posisi, tetapi setelah start saya agak terlalu berhati-hati di lap-lap pertama," lanjutnya.

Topik Menarik