Kakak Adik di Kupang Pulang Ibadah Ditembak OTK

Kakak Adik di Kupang Pulang Ibadah Ditembak OTK

Terkini | inews | Jum'at, 27 September 2024 - 17:08
share

KUPANG, iNews.id Kehebohan terjadi di Kampung Lorosae 1, Desa Raknamo, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, NTT, pada Jumat (27/9/2024) pagi. Dua warga, kakak-adik, Joni Lino Pareira (38) dan Benetikto Duarte (30) menjadi korban penembakan menggunakan senapan angin oleh orang tak dikenal (OTK).

Peristiwa ini terjadi pukul 06.00 Wita saat kedua korban baru saja pulang dari misa pagi. Joni terkena tembakan di tangan kanan, sedangkan Benedicto luka tembak di bagian kepala.

Kasat Reskrim Polres Kupang, Iptu Yeni Setiono menjelaskan, peristiwa ini bermula dari keluhan warga terhadap sekelompok pemuda yang mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan membuat bising. Joni, yang merasa terganggu, kemudian menegur para pemuda tersebut.

Teguran Joni, kata dia justru berujung pada tindakan kekerasan. Pada Jumat pagi, saat Joni bersama warga lainnya pulang dari gereja, mereka diserang oleh para pelaku.

Joni berusaha melindungi diri dengan menangkis tembakan, sehingga peluru mengenai tangan kanannya. Sementara itu, Benedicto terkena tembakan di kepala.

Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan dua unit sepeda motor yang ditinggalkan oleh para pelaku. Identitas para pelaku masih dalam penyelidikan.

"Kami masih melakukan penyelidikan di TKP dan mendalami motif penembakan ini," ujar Iptu Setiono.

Dia menyampaikan, kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. Joni, lanjut dia telah dipulangkan, sedangkan Benedicto dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Titus Uly Kupang karena luka yang dialaminya lebih serius.

Topik Menarik