Sinopsis Film Lethal Weapon 2

Sinopsis Film Lethal Weapon 2

Terkini | okezone | Kamis, 26 September 2024 - 20:01
share

JAKARTA - Sinopsis film Lethal Weapon 2 akan dibahas dalam artikel Okezone kali ini. Lethal Weapon 2 adalah film aksi komedi Amerika yang dirilis pada tahun 1989, disutradarai oleh Richard Donner, dan dibintangi oleh Mel Gibson, Danny Glover, Joe Pesci, Joss Ackland, Derrick O'Connor, dan Patsy Kensit. 

Mel Gibson dan Danny Glover kembali memerankan karakter mereka sebagai petugas LAPD, Martin Riggs dan Roger Murtaugh. Kali ini mereka ditugaskan untuk melindungi seorang saksi federal yang menyebalkan (diperankan oleh Joe Pesci), sambil menghadapi sekelompok pengedar narkoba asal Afrika Selatan yang berlindung di balik kekebalan diplomatik. 

Menurut ulasan Rotten Tomatoes, film ini mendapatkan 82 dari 44 ulasan kritikus bersifat positif, dengan peringkat rata-rata 6,9/10.

film Lethal Weapon 2

Sinopsis Film Lethal Weapon 2

Dua tahun setelah kejadian dalam film pertama, sersan LAPD Martin Riggs dan Roger Murtaugh mengejar para tersangka yang diduga terlibat dalam penyelundupan narkoba. Namun, mereka malah menemukan bahwa tersangka tersebut sedang mengangkut emas ilegal dalam bentuk koin Krugerrand yang berasal dari pemerintah apartheid Afrika Selatan. 

Konsul jenderal Arjen Rudd dan agen keamanan Pieter Vorstedt kemudian membunuh Hans, orang mereka yang kehilangan kiriman Krugerrand tersebut, dan mulai merencanakan cara untuk mengelabui polisi agar menjauh dari kegiatan mereka. Pieter pun menyarankan untuk memberi peringatan kepada Murtaugh dengan menyerang rumahnya, yang membuat Kapten Murphy akhirnya memindahkan tugas Riggs dan Murtaugh untuk melindungi saksi federal yang menjengkelkan bernama Leo Getz.

Tak lama kemudian, mereka menyadari bahwa kedua kasus tersebut saling berkaitan. Setelah Leo hampir dibunuh, Riggs dan Murtaugh mengetahui masa lalu Leo yang kelam terkait pencucian uang untuk para penyelundup narkoba yang kejam. Leo kemudian memberikan informasi tentang bagaimana pencucian uang tersebut bekerja dan membawa mereka ke geng pengedar narkoba. 

Namun, ketika mereka berhasil mengalahkan pembunuh bayaran yang dikirim untuk membunuh Leo dan kembali dengan bala bantuan, mereka dihadapkan dengan Rudd, yang menggunakan kekebalan diplomatik untuk melindungi "rekan-rekannya", membuat LAPD tidak bisa bertindak apa-apa.

Meskipun diperintahkan untuk meninggalkan kasus ini, Riggs tetap saja mengganggu Rudd dan bahkan menjalin hubungan dengan sekretaris Rudd, Rika van den Haas, seorang warga Afrika Selatan yang berpikiran liberal dan tidak suka dengan bosnya serta filosofi rasisnya. Murtaugh juga bekerja sama dengan Leo untuk menciptakan keributan di konsulat, yang akhirnya mendapatkan dukungan dari para demonstran anti-apartheid di luar gedung. 

 

Vorstedt kemudian dikirim untuk membunuh semua petugas yang sedang menyelidiki mereka, sementara Murtaugh menduga bahwa Rudd berusaha mengirimkan dana dari jaringan penyelundupan narkobanya di Amerika Serikat ke Cape Town melalui Pelabuhan Los Angeles. Dua pembunuh bayaran menyerang rumah Murtaugh, tetapi dia berhasil membunuh mereka berdua menggunakan alat tembak paku miliknya. Sayangnya, Leo diculik dalam proses tersebut.

Topik Menarik