Kapolri Ingatkan Jajaran Jangan Rusak Citra Institusi, Singgung Reward dan Punishment

Kapolri Ingatkan Jajaran Jangan Rusak Citra Institusi, Singgung Reward dan Punishment

Terkini | inews | Kamis, 26 September 2024 - 17:15
share

JAKARTA, iNews.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta jajaran Korp Lalu Lintas (Korlantas) Polri untuk menghindari tindakan yang bisa merusak citra institusi. Dia meminta prajurit yang melanggar aturan diberi hukuman.

"Hindari hal-hal yang bisa merusak citra institusi dan berikan tindakan tegas terhadap hal-hal yang seperti ini, karena jangan sampai hanya karena nila setitik rusak susu sebelanga," ujar Sigit saat memberi sambutan di acara syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 di Hotel Tribrata, Jakarta Selatan, Kamis (26/9/2024).

Dia juga meminta prajurit yang berprestasi bisa diberikan penghargaan. Permintaan itu ditujukan agar jajaran Polri bisa saling mengingatkan.

"Jadi yang berprestasi berikan reward, yang melanggar berikan punishment. Kita ingin menjadi satu kesatuan yang bisa saling mengingatkan," katanya.

Sigit pun berpesan agar jajaran Korlantas Polri bisa terus berprestasi. Dia juga mengingatkan agar bekerja secara humanis.

"Jadi terus hadir dengan membawa hal-hal yang baik, yang humanis. Karena ini tentunya itu yang diharapkan oleh masyarakat," kata Sigit.

Sigit berpesan agar Korlantas Polri bisa mengembangkan dan mengoptimalkan layanan digitalisasi.

"Saya pesan dengan modal tersebut, dengan soliditas yang ada, maka tentunya rekan-rekan bisa terus menjaga nama baik institusi Polri. Teruslah berbuat, berkarya, dan berprestasi untuk institusi," tandasnya.

Topik Menarik