5 Film Korea yang Dibintangi Lee Jin Wook, Aktor Tampan yang Kena Skandal Seksual

5 Film Korea yang Dibintangi Lee Jin Wook, Aktor Tampan yang Kena Skandal Seksual

Terkini | okezone | Rabu, 25 September 2024 - 14:35
share

JAKARTA - Lee Jin Wook , aktor tampan yang akan membintangi serial terbaru Dear Hyeri ini sempat terkena skandal seksual pada Juli 2016 yang lalu. Dirinya dituduh telah melakukan kekerasan seksual oleh seorang wanita berusia kisaran 30 tahun.

Namun tidak terdapat bukti dalam tuduhan tersebut. Kemudian, tuduhan tersebut dinyatakan palsu dan akhirnya Lee Jin Wook dinyatakan tidak bersalah.

Terlepas dari skandalnya, Lee Jin Wook merupakan aktor berbakat yang sudah menggeluti dunia akting selama lebih dari 20 tahun. Debut pertamanya adalah film pendek My New Boyfriend (2004), namun namanya mulai terkenal ketika dirinya menjadi pemeran pendukung dalam serial Nine: Nine Time Travel.

Perannya saat itu mendapat banyak pujian dari penggemar. Setelah itu, nama Lee Jin Wook kian melejit dan karirnya sebagai aktor dalam berbagai film dan serial terus berlanjut hingga kini.

5 Film Korea yang Dibintangi Lee Jin Wook, Aktor Tampan yang Kena Skandal Seksual

5 Film Korea yang Dibintangi Lee Jin Wook

1. Miss Granny (2014)

Miss Granny menceritakan seorang wanita berusia 70-an bernama Oh Mal-Soon (Na Moon-Hee) yang akan dikirim ke panti jompo oleh putranya, Hyun-Chul (Sung Do-il). Mal Soon yang merasa sedih pun pergi ke studio foto untuk mengambil foto pemakamannya. Namun Mal-Soon terkejut saat mendapati dirinya berubah menjadi wanita berusia 20 tahun setelah difoto. Ia kemudian mengubah identitasnya menjadi Oh Doo-Ri dan memutuskan menggunakan kesempatan ini untuk menjadi seorang penyanyi yang sudah menjadi mimpinya sejak dulu.

Dalam film ini, Lee Jin Wook memerankan seorang produser acara TV tampan bernama Seung-Woo yang jatuh cinta dengan Mal-Soon setelah mendengarnya bernyanyi di pusat perawatan lansia. Seung-Woo harus bersaing dengan Tn. Park dan Ji-Ha untuk memenangkan hati Mal-Soon.

Film ini merupakan salah satu film yang menjadi hit box office terbesar di Korea pada tahun 2014, dimana tiket yang terjual mencapai lebih dari 8 juta. Kesuksesan dan kepopuleran film ini membuat film ini mempunyai banyak sekuel dari berbagai negara, seperti 20 Once Again (China dan Taiwan), Sweet 20 (Vietnam dan Indonesia), Sing My Life (Jepang), Suddenly Twenty (Thailand), dan masih banyak lagi.

2. The Target (2014)

The Target merupakan sebuah film bergenre action ini merupakan film adaptasi film Perancis berjudul Point Blank (2010) yang menceritakan seorang tentara yang juga pembunuh bayaran, Baek Yeo Hoon (Ryu Seung Ryong), yang dijebak dalam kasus pembunuhan seorang CEO di Korea Selatan. Hal tersebut membuat dirinya menjadi tersangka dan diburu banyak orang. Saat melarikan dirinya, Baek Yeo Hoon tertembak dan tertabrak, dirinya kemudian ditolong oleh Lee Tae Joon (Lee Jin Wook) yang menjadi ikut terlibat dalam pengejarannya.

Dalam film ini, Lee Jin Wook memerankan Lee Tae Joon, dokter yang menolong Baek Yeo Hoon tanpa mengetahui orang yang ditolongnya merupakan buronan. Karakter Lee Tae Joon banyak disorot dalam film ini, terutama saat dirinya harus memilih untuk menyelamatkan istrinya, yang sedang diculik oleh geng yang memburu Baek Yeo Hoon, atau Baek Yeo Hoon yang telah ditolongnya.

Film ini berhasil menjadi salah satu film dengan penjualan tiket terbanyak dengan menempati urutan ke-12 di Korea Selatan pada tahun 2014.

3. The Beauty Inside (2015)

The Beauty Inside merupakan sebuah film yang menceritakan seorang pria bernama Woo-Jin yang secara tiba-tiba terbangun dalam tubuh yang berbeda setiap hari tanpa memandang usia, jenis kelamin, dan kewarganegaraan. Suatu hari, ia jatuh cinta kepada seorang wanita bernama Yi-Soo (Han Hyo-Joo) yang bekerja di sebuah toko furnitur. Woo-Jin pun harus mencari cara untuk mendekati Yi-Soo dengan tubuh yang berbeda setiap harinya.

Lee Jin Wook memerankan salah satu dari sekian banyak karakter Woo-Jin. Dalam film ini, kurang lebih 23 aktor dan aktris Korea Selatan telah memerankan karakter Woo-Jin yang terus berganti tubuh.

Film ini berhasil menarik perhatian penggemar dengan konsep cerita dan plot yang tidak biasa dan menggunakan lebih dari 20 aktor dan aktris untuk memerankan karakter utama. Film ini juga berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi seperti, Grand Bell Award 2015, Blue Dragon Awards 2015, dan Korean Film Actors Association Awards.

4. Time Renegades (2016)

Time Renegades merupakan film drama fantasi yang menceritakan kisah seorang guru SMA bernama Ji-Hwan (Jo Jung Suk) pada tahun 1983 dan seorang detektif bernama Gun-Woo (Lee Jin Wook) pada tahun 2015 yang tiba-tiba mendapat kekuatan misterius, dimana keduanya dapat melihat kehidupan mereka masing-masing dalam mimpi. Mereka kemudian menyadari mereka dalam bahaya dan harus bekerja sama melacak masa lalu dan merubah takdir.

Dalam film ini, lagi-lagi Lee Jin Wook menjadi pemeran pendukung utama dimana ia memerankan tokoh seorang detektif pembunuhan bernama Gun-Woo yang tertembak saat sedang melakukan pengejaran.

Film ini berhasil menarik perhatian masyarakat dengan akting para pemeran utama dalam beraksi dengan sangat bagus dan konsep time travel yang segar dan menarik untuk ditonton.

5. High Society (2018)

High Society merupakan film drama dewasa yang menceritakan kehidupan pernikahan pasangan kelas atas Jang Tae-Joon (Park Hae-Il) dan Oh Soo-Yeon (Soo-Ae) yang terlihat sukses dan bahagia dari luar. Namun sebenarnya, pasangan tersebut tidak begitu memperhatikan kebahagiaan mereka masing-masing dan hanya peduli terhadap kesuksesan mereka. Keduanya bahkan sama-sama berselingkuh. Semua berubah ketika perselingkungan Oh Soo-Yeon diketahui media dan mengancam karirnya.

Dalam film ini, Lee Jin Wook memerankan karakter Shin Ji-Ho, selingkuhan Oh Soo-Yeon. Akting dari Lee Jin Wook disukai penggemar dengan chemistry ambisius yang dimiliki oleh pasangan terlarang Shin Ji-ho dan Oh Soo-Yeon.

Film yang sudah dirilis di Korea Selatan pada 29 Agustus 2018 yang lalu ini berhasil menjual lebih dari 768 ribu tiket dalam 867 layar selama penayangannya.

Topik Menarik