Anggota DPRD Kobar Berharap Paslon Pilkada Kobar Berkampanye dengan Sopan Santun

Anggota DPRD Kobar Berharap Paslon Pilkada Kobar Berkampanye dengan Sopan Santun

Terkini | kobar.inews.id | Selasa, 24 September 2024 - 06:00
share

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Untuk mewujudkan Pilkada Kotawaringin Barat (Kobar) dan Provinsi Kalteng 2024 yangdamai, harapannya semua pasangan calon dan pendukungnya selalu menjaga sopan satun dan jangan menggunakan isu SARA.

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRD Kobar, Erry Eryansyah.

"Di antaranya saat pelaksanaan kampanye nantinya harus sopan santun. Jangan mengumbar berbagai hal yang mengarah Suku, Agama, Ras dan antar golongan (Sara). Selainitu harapannya setuap paslon danpendukungnya juga bisa memberikanedukasi politik yang baik kepadamasyarakat serta mencegah adanyahasutan yang berpotensi menimbulkanperpecahan," ujar dokter Erry.

Menurutnya, para paslon yangmaju dalam pilkada serentak, agar tidak menyampaikan isu yang menyesatkan dan memprovokasi.

"Karena sebenarnya penyampaian dalam kampanye bisa dilakukan dengan dengan memberikan pendidikan politik yang baikdan bijak sehingga Kobar dapatmewujudkan Pilkada yang damai danaman.

Erry mengatakan bila isu sara disampaikan atau diselipkan dalamkampanye, tentunya beresiko untukmemecah kesatuan dan persatuan.

"Akan lebih eloksetiap paslonmenyampaikan visi dan misi serta inovasi maupun ide untuk pembangunan. Kemudian saling adu terobosan atau inovasi terbaik untuk membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatkedepannya," pungkasnya.

Topik Menarik