Konser Bruno Mars Sukses Digelar, Sandiaga Soroti Masalah <i>Venue</i> dan Aksesibilitas

Konser Bruno Mars Sukses Digelar, Sandiaga Soroti Masalah Venue dan Aksesibilitas

Terkini | okezone | Senin, 23 September 2024 - 21:33
share

KONSER Bruno Mars yang digelar pada 13-14 September 2024 lalu di JIS berlangsung sukses. Bahkan, sejak penjualan tiket konser mulai dibuka pada Juni 2024 lalu, penggemar di Indonesia sangat antusias.

Terbukti dari seluruh kategori tiket yang sukses terjual alias sold out . Hal ini lantas disambut baik oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno.

Meski begitu, di balik kesuksesan konser Bruno Mars di Indonesia, Sandiaga memiliki beberapa catatan yang menurutnya harus segera dibenahi.

Di antaranya yakni masalah venue konser, lalu lintas sekitar, hingga aksesibilitas yang banyak dikritik oleh sejumlah penonton tiap kali datang ke konser yang diselenggarakan di JIS.

Bruno Mars sih luar biasa sukses ya kalau kita lihat secara tiga hari bisa sold out, saya tapi tentunya ada catatan. Ada beberapa perbaikan, ujar dalam 'The Weekly Brief With Sandi Uno' , Senin (23/9/2024).

Terutama mengenai venue , lalu lintas, aksesibilitas, movement orang-orang, dan ini akan terus kita tingkatkan, sambungnya.

Meski begitu, Sandiaga mengaku yakin bahwa konse Bruno Mars memberikan dampak yang luar biasa besar untuk Indonesia.

Padahal, konser dari musisi asal Amerika Serikat itu diselenggarakan tanpa menggunakan sedikitpun bantuan finansial dari Pemerintah.

Karena ini tanpa ada bantuan finansial dari pemerintah. Hanya bantuan publikasi, promosi, fasilitas dan koordinasi. Jadi kita perlu lihat nih dampaknya seperti apa, tutupnya.

Beberapa waktu lalu, mantan Ketua Kadin itu juga sempat mengungkapkan, proses mendatangkan pelantun 'Just The Way You Are' ini cukup sulit dan panjang.

Alhamdulillah kita mengucapkan syukur karena ini fight-nya cukup lama, on off, on off, dan kini on lagi langsung kita kunci, kata Sandi, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Bruno Mars telah melangsungkan konsernya di sejumlah negara Asia seperti Singapura, Thailand hingga Jepang.

Menurut dia, Bruno Mars merupakan salah sayu penyanyi yang memiliki banyak penggemar termasuk di Tanah Air. Tak heran banyak masyarakat Indonesia yang tak sabar untuk bisa menyaksikan langsung konser tersebut di Indonesia.

Sandi pun optimis konser Bruno Mars di Jakarta pada September mendatang bisa menambah sekitar 20 persen kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di Indonesia.

Topik Menarik