Maulana Ardiansyah Angkat Cinta Khayalannya dalam Single <i>Halu</i>

Maulana Ardiansyah Angkat Cinta Khayalannya dalam Single Halu

Terkini | okezone | Kamis, 19 September 2024 - 16:25
share

JAKARTA - Maulana Ardiansyah resmi merilis single baru berjudul Halu, pada 23 Agustus 2024. Lagu itu, menurutnya, terinspirasi dari pertemuan singkatnya dengan seorang perempuan di sebuah bandara.

Lagu tersebut terinspirasi dari pengalaman pribadi Maulana yang pernah bertemu dengan seorang perempuan di bandara. Walau hanya sebentar, namun pertemuan itu meninggalkan kesan mendalam bagi Maulana.

“Kami saling pandang dan saat itu, aku merasa kalau pacaran sama dia pasti seru. Tapi itu cuma halusinasi ya. Karena kami beda penerbangan dan setelahnya tidak pernah bertemu lagi,” ungkapnya kepada Okezone di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada 18 September 2024.

Maulana Ardiansyah Angkat Cinta Khayalannya dalam Single Halu. (Foto: Novita Melieyana/Okezone)

Dari pertemuan itulah ide menciptakan lagu Halu tercetus. Lana -demikian dia akrab disapa- mengaku, lagu itu merupakan ciptaan sang kakak yang kemudian dia gubah aransemen dan liriknya.

“Sebagian besar lirik dan notasinya dari kakakku. Tapi kemudian, aku ubah beberapa bagian, termasuk aransemen dan notasinya,” katanya lagi.

Lana mengaku, proses produksi lagu Halu terbilang cepat. Dia hanya membutuhkan waktu 10 hari untuk menyelesaikan produksi lagu tersebut, termasuk aransemen dan rekaman vokal. 

Melengkapi perilisan singlenya, Maulana Ardiansyah mengaku, membutuhkan waktu 2 hari dalam menggarap video klip lagu Halu. Proses syuting dilakukan di Tawangmangu, Solo, Jawa Tengah, pada 30 Agustus silam. 

Maulana Ardiansyah Angkat Cinta Khayalannya dalam Single Halu. (Foto: MNC Media)

Dalam video klip tersebut, Lana ditantang untuk mengendarai Vespa yang belum pernah dia tunggangi sebelumnya. “Akhirnya, aku belajar mengendarai Vespa sehari sebelum syuting. Besoknya langsung take tuh. Bagi aku, itu sangat menantang dan seru sih.”

Video klip Halu menampilkan visual cerah penuh warna yang memperkuat tema romantis di dalamnya. Maulana berharap, lewat lagu Halu, dia dapat memperluas jangkauan pendengar musik Pop Melayu di Indonesia. 

“Semoga lagu ini bisa diterima dengan baik dan membawa Pop Melayu lebih dikenal lagi di industri musik Tanah Air,” tutupnya penuh harap.*

Topik Menarik