Ulama dan Kiai Sepuh Alihkan Dukungan ke Pasangan Zakiyah-Najib di Pilkada Serang 2024

Ulama dan Kiai Sepuh Alihkan Dukungan ke Pasangan Zakiyah-Najib di Pilkada Serang 2024

Terkini | inews | Kamis, 19 September 2024 - 09:56
share

SERANG, iNews.id - Ulama dan kiai sepuh di Kabupaten Serang, Banten mengalihkan dukungan kepada pasangan Ratu Rachmatu Zakiyah dan Najib Hamas di Pilkada Serang 2024. Sebelumnya, para ulama dan kiai ini mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Andika Hazrumy dan Nanang Supriatna. 

Hal itu diungkapkan Penasihat Gerakan Ulama dan Santri Bahagia atau Gus Baha Kabupaten Serang KH Muhamad Roby UZT saat menghadiri doa munajat untuk kemenangan Ratu Zakiyah-Najib bersama 1.000 ulama dan kiai di Pondok Pesantren Ba'i Mahdi, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Banten, Selasa (17/9/2024).

"Beberapa kiai yang mungkin sudah dukung Andika-Nanang tapi hijrah move on ke kita (Dukung Zakiyah-Najib) karena beliau baru tahu latar belakang Ibu Zakiyah ini terlahir dari lingkungan pondok pesantren dan keturunan sosok kiai besar di Kabupaten Serang," ujar Muhamad Roby UZT yang akrab disapa Gus Roby, Selasa (17/09/2024).

Menurutnya, alasan utama lain karena program Ratu Rachmatu Zakiyah yang tertuang dalam visi-misi.

"Bagaimana potret pesantren di Kabupaten Serang akan makin bahagia dan makin disentuh, ya karena beliau lahir ya saya yakin dari orok beliau ini (Ibu Zakiyah  dan akan memperhatikan para kalangan ulama, kiai sepuh, guru ngaji dan guru madrasah serta mengentaskan persoalan sampah, kesehatan dan pendidikan berkualitas di Kabupaten Serang," katanya. 

Sementara Koordinasi Gus Baha Kabupaten Serang, Gus Yuri Alam mengatakan, para ulama dan kiai sepuh yang hadir dalam doa munajat berasal dari 326 desa di Kabupaten Serang.

"Tujuannya untuk mendoakan perjuangan dari Ibu Zakiyah dan Bapak Najib Hamas menjadi bupati dan wakil bupati Kabupaten Serang," ucapnya.

Gus Yuri mengaku selama masa pemerintahan saat ini, kondisi ulama dan kiai serta pondok pesantren di Kabupaten Serang sangat memprihatinkan. 

"Memperhatinkan dan ini langkah kami untuk melakukan gerakan perubahan di Kabupaten Serang," katanya. (yogi)

Topik Menarik