Gulat 2 Jam, Perempuan Lansia Ini Menang Duel Lawan Ular Piton

Gulat 2 Jam, Perempuan Lansia Ini Menang Duel Lawan Ular Piton

Terkini | inews | Rabu, 18 September 2024 - 21:18
share

SAMUT PRAKAN, iNews.id - Seorang perempuan di Samut Prakan, Thailand, selamat setelah berduel dengan ular piton yang melilit tubuhnya, Selasa (17/9/2024). Ular itu masuk rumah perempuan bernama Arom itu sekitar pukul 20.30 waktu setempat kemudian menyerangnya.

Dia bergulat melawan ular besar tersebut untuk melepaskan diri dari lilitan serta sesekali menyerangnya. Kejadian itu berlangsung selama 2 jam lebih sampai para petugas kepolisian Phra Samut Chedi dan yayasan satwa tiba setelah dihubungi warga sekitar.

Petugas mendobrak pintu rumah kontrakan korban dan mendapati Arom masih berkelahi dengan ular sepanjang 4 meter lebih tersebut.

Tak mudak untuk membebaskan perempuan itu dari lilitan ular, petugas membutuhkan 30 menit untuk melepaskannya. Namun setelah itu, karena petugas fokus menyelamatkan nyawa korban, ular tersebut kabur ke arah semak-semak di belakang rumah.

Arom dilarikan ke rumah sakit dengan luka gigitan di paha. Perempuan 64 tahun itu kelelahan, namun secara umum kondisinya stabil, bahkan masih bisa berjalan saat dibawa ke mobil ambulans. 

Arom tinggal seorang diri di rumah kontrakan itu sejak suaminya meninggal pada November 2023.

Ular piton tersebut menyerangnya saat mencuci piring hingga terjatuh, kemudian pertarungan dimulai.

Dia sempat berteriak minta tolong hingga terdengar oleh tetangga. Namun mereka tak berani menolong karena takut diserang. Para tetangga kemudian menghubungi polisi.

"Saya belum pernah mengalami kejadian seperti ini seumur hidup," ujarnya, dikutip dari The Nation.

Topik Menarik