Era Smartphone, Kenapa Hizbullah Masih Pakai Pager untuk Berkomunikasi?

Era Smartphone, Kenapa Hizbullah Masih Pakai Pager untuk Berkomunikasi?

Terkini | inews | Rabu, 18 September 2024 - 17:33
share

JAKARTA, iNews.id - Pager Hizbullah di Lebanon meledak secara tiba-tiba. Di smartphone, kenapa hizbullah masih pakai pager untuk berkomunikasi?

Ribuan orang terluka di Lebanon usai alat komunikasi nirkabel yang digunakan kelompok militan Hizbullah meledak. Sejumlah laporan mengklaim, badan mata-mata Israel, Mossad, menanam sejumlah kecil bahan peledak di dalam pager buatan Taiwan 5 bulan sebelumnya.

Namun, pertanyaan saat ini muncul yakni kenapa hizbullah masih pakai pager untuk berkomunikasi di tengah gempuran era smartphone?

Kenapa Hizbullah Masih Pakai Pager?

Dikutip dari India Today, Rabu (18/9/2024), laporan mengatakan hizbullah telah menggunakan beberapa perangkat berteknologi rendah, termasuk telepon rumah dan pager untuk menghindari teknologi pengawasan canggih Israel.

Hizbullah juga menggunakan drone untuk mempelajari dan menyerang kemampuan pengumpulan inteligen Israel. Digambarkan pemimpin kelompok tersebut Sayyed Hassan Nasrallah, ini digambar sebagai strategi membutakan Israel.

Taktik-taktik ini menjadi krusial dalam menghadapi musuh tangguh seperti Israel yang menggunakan kamera keamanan berteknologi tinggi. Bahkan Israel juga menggunakan sistem penginderaan jarak jauh untuk mengidentifikasi dan menyerang targetnya di wilayah musuh.

Penyadapan elektronik Israel, termasuk peretasan telepon seluler dan komputer juga secara luas dianggap sebagai salah satu yang paling canggih di dunia

Topik Menarik