Trik Senandika Hilangkan Stres dan Gugup Jelang Showcase Perdana

Trik Senandika Hilangkan Stres dan Gugup Jelang Showcase Perdana

Terkini | okezone | Rabu, 18 September 2024 - 15:19
share

Trio Senandika siap meramaikan belantika musik tanah air lewat karya-karya mereka yang penuh warna. Untuk menyapa para penikmat musik, grup musik yang dinaungi tiga solois Tanah Air, Mark Natama , Samuel Cipta dan Nuca ini akan menggelar showcase perdana mereka bertajuk Dari Cerita Untuk Perempuan di Plaza Indonesia, Jakarta pada 20 September 2024.

Jelang showcase, Nuca mengaku dirinya merasa gugup. Meski ditonton banyak orang bukan lah hal yang baru bagi Nuca, tetap saja dirinya mengaku gugup jelang showcase. Sebab showcase ini yang perdanya baginya sebagai bagian dari Senandika.

Nuca pun berusaha beristirahat yang cukup agar hati dan pikirannya tenang. Sehingga dirinya tak sampai stres karena akan tampil dalam showcase yang tinggal menghitung hari.

Semakin dekat waktu showcase, pikiran semakin tidak tenang, apalagi waktu untuk mempersiapkan diri semakin berkurang.

"Istirahat sih yang pasti. Apalagi mau showcase ini pasti deg-degan. Apalagi persiapan latihannya tinggal sekali lagi. Mental harus dijaga banget. Buat ngeredain stres ya paling kita istirahat, coba cari ketenangan", ujar Nuca di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Sementara Tama merasa bahwa salah satu cara untuk meredakan stres adalah dengan berolahraga ringan. Dia percaya bahwa mental dapat terjaga dengan baik ketika berolahraga.

"Olahraga perlu, aku kadang setiap sore olahraga jogging. Buat kita dan aku pribadi olahraga itu stres relieve, jadi emang kita butuh dan bakal ngaruh untuk mental," ungkap Tama.

Senada dengan Tama, Sam mengaku bahwa olahraga penting untuk menjaga kesehatan fisik maupun mental agar nantinya mereka bisa tampil dengan maksimal.

"Olahraga juga perlu dijaga ya. Tapi yang penting banget itu istirahat sih karena semuanya juga bakal ngaruh ke suara," ujar Sam.

Topik Menarik